10 Video Terpopuler di YouTube Sepanjang 2016

KOMPAS.com – Selama setahun, ada banyak video yang diunggah netizen ke YouTube. Segelintir di antaranya menjadi viral dan diperbincangkan khalayak ramai. Bisa jadi karena video-video itu menggelitik, menginspirasi, unik, atau memicu kontroversi.

YouTube pun mengidentifikasi 10 video terpopuler sepanjang 2016. Berikut selengkapnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (8/12/2016) dari keterangan resmi YouTube.

1. Adele Carpool Karaoke

[embedded content]
Penyanyi kawakan Adele sempat menjadi bintang tamu di acara televisi The Late Late Show, tepatnya pada segmen Carpool Karaoke yang dibawakan James Corden, Januari lalu.

Kala itu Corden sedang mengunjungi kampung halamannya di London, Inggris, dan sengaja menjemput Adele untuk keliling kota sambil karaoke di dalam mobil.

Keduanya tampak asyik menyanyikan beberapa lagu secara random. Suara merdu Adele tentu tak diragukan lagi. Namun, ketika sang penyanyi pop membawakan lagu rap Nicky Minaj berjudul Monster, talenta tersembunyinya terkuak. 

Corden tampak girang melihat Adele mengekspresikan diri lewat lagu rap. Kehebohan itu berhasil mengundang lebih dari 136 juta views di YouTube.

2. Pen-Pineapple-Apple-Pen

[embedded content]

Cuma butuh durasi sekitar 45 detik dengan lirik tak lebih dari 12 kata untuk membuat Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) jadi viral. Lagu yang dibawakan komedian Jepang bernama Piko-Taro tersebut bahkan masuk Guiness World Records untuk tahun 2016.

Dirilis pada Agustus lalu, PPAP menjadi perbincangan hangat setelah penyanyi Justin Bieber mempromosikannya via media sosial.

Bieber mengatakan bahwa PPAP adalah lagu kesukaannya untuk tahun ini. Hingga berita ini diterbitkan, tak kurang dari 95 juta views dihimpun video PPAP di YouTube.

3. What’s Inside a Rattlesnake Rattle?

[embedded content]

Sepasang ayah dan anak lelaki secara rutin mengunggah video tentang beragam topik di channel YouTube yang dinamai What’s Inside. Benang merah dari tiap video adalah mampu menjawab pertanyaan “Apa di dalam?”.

Suatu ketika mereka penasaran dengan apa yang ada di dalam tubuh ular berbisa. Mereka pun berkunjung ke kebun binatang dan membeli ekor ular berbisa yang sudah mati.

Mereka membawanya pulang dan membedah ekor itu dengan pisau kecil. Keseluruhan proses direkam dan diunggah ke YouTube hingga meraup lebih dari 59 juta views.

4. Nike Football Presents: The Switch ft. Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Anthony Martial, & More

[embedded content]

Video yang satu ini merupakan kampanye dari merek fesyen olahraga Nike. Ceritanya, pesepak bola Cristiano Ronaldo bertukar badan dengan seorang remaja yang mengidolakannya.

Kehidupan mereka pun tertukar dan lama-kelamaan sang remaja bisa bermain bola sehebat Ronaldo. Pesan yang ingin disampaikan adalah untuk menebar energi positif dalam menggapai kesuksesan. Lebih dari 57 juta netizen menyumbang views untuk video tersebut.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar