12 tips bermain Pokemon GO

12 tips bermain Pokemon GO

Ilustrasi Pokemon GO. (Kotaku Australia)
Jakarta (ANTARA News) – Game Pokemon GO yang resmi meluncur pada Kamis (7/7) lalu di Australia, Selandia Baru, dan AS, sedang menjadi trending topik.

Di banyak negara yang belum mendapatkan permainan tersebut, banyak pemain mengunduh game itu bukan melalui jalur resmi karena tingginya antusiasme.

Jika anda baru mulai dengan Pokemon GO, berikut beberapa tips yang dilansir Kotaku Australia, Senin.

1. Sediakan cadangan baterai atau handphone cadangan
Berjalan-jalan dengan GPS akurasi yang tinggi memungkinkan akan mengunyah daya baterai Anda dan Pokemon GO tampaknya bisa membuat hal tersebut hingga sepuluh kali lipat. 

Bahkan ketika bermain Pokemon GO dengan kondisi handphone dicolokkan ke port USB dengan pilihan menyimpan baterai Pokemon GO dinonaktifkan, game itu tetap menguras baterai.

“Beberapa perangkat mungkin mengalami baterainya terkuras saat bermain Pokemon GO untuk jangka waktu yang lama,” kata Niantic, pengembang game tersebut.

Jika itu bukan pilihan, Gizmodo Campbell Simpson menunjukkan bahwa Anda dapat terus meningkatkan level akun yang sama pada lebih dari dua perangkat:

“Saya agak berhati-hati untuk merekomendasikan ini mengingat server baru down, tapi aku tahu dari pengalaman bahwa hal itu mungkin untuk login ke akun Pokemon Go Anda pada lebih dari satu perangkat untuk bermain game. Tidak secara bersamaan,” kata dia. 

“Tapi jika Anda bermain pada satu handphone dan kehabisan baterai, Anda dapat log in pada ponsel atau tablet yang terpisah asalkan memiliki GPS dan koneksi seluler atau Wi-Fi,” ujarnya.

Semoga, Niantic segera memperbaiki penggunaan baterai secepatnya.

2. Pelajari cara melempar Poke Balls dengan benar
Jika Anda ingin mendapat kesempatan tertinggi untuk menangkap Pokemon, Anda harus menunggu sampai cincin di dalam lingkaran dalam kondisi terkecil. Itulah saran dari para pengembang. Anda bisa lolos dengan melemparkan Poke Ball kapan pun Anda suka di kesulitan terendah. 

Tapi ketika Anda mulai melihat cincin oranye dan merah, Anda akan memaksimalkan peluang keberhasilan Anda sebanyak yang Anda bisa – terutama setelah Anda mulai mencoba untuk menangkap Pokemon dengan Great dan Master Balls.

Setelah Anda mencapai ke tingkat yang lebih tinggi Anda juga dapat memulai untuk mengambil buah beri di Pokestops. Beri dapat diumpankan ke Pokemon liar untuk meningkatkan peluang Anda untuk menangkap mereka.

3. Jangan khawatir dengan Starter Pokemon Anda
Dalam Pokemon GO, starter pokemon tidak berpengaruh karena Anda akan perlu untuk menangkap 20, 30, 40, 50 atau lebih Pokemon untuk berevolusi menjadi sesuatu yang baik.

Ambil Magikarp, misalnya. Semua orang berjuang dengan Magikarp sehingga mereka bisa mendapatkan naga Gyarados. Tapi Anda hanya mendapatkan tiga Magikarp permen setiap kali Anda menangkap satu – dan Anda perlu 400 permen sebelum Anda dapat mengembangkan sebuah Magikarp tunggal menjadi Gyarados.

Bahkan jika Anda hanya ingin meningkatkan daya Pokemon Anda, Anda masih perlu permen untuk melakukannya – dan Anda hanya mendapatkan mereka dari penangkapan Pokemon. Jadi jangan khawatir tentang starter apa Pokemon yang Anda pilih.

4. Evolusi Eevee terjadi random
Ini adalah tip dasar, tapi berguna untuk mengetahui: jika Anda mendapatkan cukup permen untuk akhirnya berevolusi menjadi Eevee, Anda tidak akan mendapat evolusi akhirnya. Anda tidak memiliki pengaruh terhadap proses. Jadi jangan khawatir tentang hal itu.

5. Perhatikan alat ukur serangan khusus Anda
Mengingat bahwa Pokemon kebanyakan orang cukup lemah, pertempuran cenderung tidak bertahan cukup lama untuk serangan khusus. Setelah meteran sudah terisi cukup –dan Anda dapat melihat pada statistik untuk setiap individu Pokemon berapa banyak tenaga yang diperlukan– Anda cukup tekan dan tahan (atau tekan lama) Pokemon Anda untuk melepaskan khusus.

6. Jangan buang uang anda untuk membeli Pokeballs
Ketika wilayah Anda mungkin tidak terdapat Pokemon yang Anda inginkan, Anda selalu bisa mendapatkan pasokan rutin Pokemon berkat umpan dan dupa. Dan jika Anda akan menghabiskan uang untuk apapun, keduanya adalah item yang paling tepat untuk modal awal.

Penangkapan Pokemon, terutama Pokemon baru, merupakan salah satu cara yang paling efisien untuk meningkatkan level. Pokestop cukup murah hati untuk memberikan Poke Balls, ramuan dan bahkan menghidupkan kembali, tapi dupa dan umpan cukup langka. Maka, gunakan Pikachu gold anda untuk kedua item itu.

7. Jangan ragu lakukan transfer Pokemon
Jika Anda mengincar tingkat level atau evolusi Pokemon secepat mungkin, cara terbaik untuk melakukannya selain menangkap Pokemon secara massal adalah mentransfer mereka kembali ke Profesor. Anda akan mendapatkan permen tunggal Pokemon setiap kali Anda melakukannya, yang sangat membantu bagi beberapa Pokemon yang Anda butuhkan untuk menangkap sesuatu yang berharga (seperti Gyarados).

8. Jangan tutup aplikasi Pokemon GO jika ingin menetaskan telur
Anda kesal setiap kali melihat telur anda belum juga menetas? Itu karena aplikasi Pokemon GO aplikasi tidak melacak jarak berjalan ketika aplikasi ditutup. Untuk memastikan bahwa perjalanan Anda sedang dipantau, aplikasi harus terus dibuka dan aktif – sebagai cara untuk penetasan yang paling efisien.

9. Jangan buang waktu berharap Pokestops berikan anda sesuatu
Setelah Anda menjelajahi Pokestop, Anda tidak perlu menunggu ada sesuatu yang diberikan. Anda hanya dapat menekan “X” dan semua item secara otomatis akan disimpan ke dalam inventaris Anda.

Ini adalah trik yang berguna untuk mengurangi pengulangan. Tapi di mana ia menjadi benar-benar berguna adalah jika Anda berada di kereta api, dan Anda hanya memiliki kesempatan kecil.

10. Jangan ragu tinggalkan Pokemon Anda di tim lain
Jika Anda berjalan melewati sebuah gym yang sudah diklaim oleh tim Anda, mungkin tergoda hanya untuk meninggalkannya dan melanjutkan perjalanan agar bisa mengklaim permainan baru. 

Namun jika gym diklaim oleh tim Anda, Anda dapat meninggalkan Pokemon lain di sana untuk mempertahankannya. Cobalah untuk meninggalkan Pokemon dari tipe yang berbeda untuk orang-orang yang sudah ada, untuk membuat lebih dari sebuah tantangan bagi siapa saja yang ingin mengklaim itu dari Anda.

11. Yang perlu dilakukan agar dapat banyak koin
Setiap kali Anda memasuki Pokeshop, Anda akan melihat ikon perisai kecil di bagian kanan atas menu. Ini adalah bonus yang Anda dapat aktifkan sekali sehari, dan semakin banyak Pokemon Anda bertarung maka lebih banyak koin Anda yang diaktifkan.

Tunggu sampai Anda menurunkan banyak Pokemon yang Anda bisa, dan kemudian aktifkan bonus untuk yang koin paling banyak. Anda juga akan mendapatkan bonus khusus jika Anda memegang gym selama lebih dari 21 jam, tapi itu bisa sangat sulit untuk dilakukan ketika Anda baru mulai keluar.

12. Perhatikan jejak kaki
Pokemon GO tidak secara eksplisit memberitahu Anda di mana Anda dapat menemukan Pokemon di alam liar. Tapi Anda bisa mengukur kira-kira di mana mereka dengan melihat jumlah jejak kaki di bawah nama mereka di bagan terdekat.

Tidak ada jejak kaki berarti bahwa Pokemon benar-benar di dekat Anda. Salah satu jejak berarti dekat. Dua adalah sedikit lebih jauh dan tiga lebih jauh lagi. Ini tidak membantu karena jarak yang terdaftar dalam versi beta, tetapi jika Anda berjalan sesuai arahan dan merujuk kembali ke jejak kaki, Anda akan tahu apakah Anda akan ke arah yang benar.

Artikel ini awalnya muncul di Kotaku Australia. 

Penerjemah: Monalisa

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar