28 Oktober, Apple Rilis Watch Edisi Nike

KOMPAS.com – Setelah Apple Watch 2 meluncur pada awal September lalu, varian khusus untuk pecinta olahraga bakal menyusul pada 28 Oktober mendatang. Hal ini telah diumumkan Apple lewat situs resminya.

Arloji pintar tersebut tak lain adalah Apple Watch Nike+ Edition. Sesuai namanya, Watch 2 varian ini merupakan kerja sama eksklusif antara Apple dengan brand olahraga Nike.

Kehadiran Watch Nike+ sudah diumbar sejak acara peluncuran dua bulan lalu. Hanya saja, kala itu Apple belum mengatakan tanggal pasti Watch Nike+ tersedia di gerai-gerasi resmi.

Spesifikasi pada Watch Nike+ sendiri sebetulnya sama dengan Watch 2 standar. Bedanya cuma terletak pada desain dan aplikasi Nike+ Running yang tersemat otomatis.

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengukur waktu dan jarak tempuh setiap kali jogging atau lari marathon. Detak jantung saat lari pun bisa diketahui, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Apple, Senin (17/10/2016).

Pengguna juga bisa membandingkan performa lari dengan pengguna aplikasi Nike+ Running lainnya menggunakan tagar lokasi. Untuk menambah semangat, pengguna bisa berlari sembari mendengar lagu via aplikasi tersebut.

Hasil performa lari dikemas dengan antarmuka yang apik serta bisa dibagi ke media sosial pengguna. Intinya, aplikasi tersebut bisa digunakan sebagai indikator kemampuan lari, penambah semangat, dan pelatih personal.

Sama seperti Watch 2 varian standar, Watch Nike+ juga berjalan di atas sistem operasi terbaru watchOS 3. Jeroannya mengandalkan prosesor dual-core teranyar, S2, yang diklaim lebih cepat 50 persen dari seri sebelumnya.

Grafisnya juga dua kali lebih tangguh dan mampu mengakomodasi tampilan yang lebih ramah mata. Selain itu, kecerahan layarnya ditingkatkan agar tetap bisa dilihat saat siang hari yang terik.

Watch 2 dan Watch Nike+ disematkan GPS sendiri yang tak perlu terhubung dengan iPhone. Keduanya bisa diajak menyelam hingga kedalaman air 50 meter karena sudah dibekali kemampuan anti-air.

Watch Nike+ tersedia dalam ukuran 38mm dan 42mm. Harganya sama dengan Watch 2 standar, yakni dimulai dari 369 dollar AS (Rp 4,8 jutaan) hingga 399 dollar AS (Rp 5,2 jutaan).

Pilihan warna talinya ada yang campuran hitam dan abu-abu, hitam dan aksen hijau, abu-abu dan abu-abu terang, serta abu-abu dan aksen hijau. Tali itu berbahan karet yang dirancang pas untuk dipakai saat berkeringat.

Namun, Watch 2 dan Watch Nike+ belum tersedia di Indonesia. Belum diungkap kapan Apple akan membawa dua varian Watch teranyarnya itu.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar