3 Cara Menikmati Live Streaming Apple Event 9 September

Rabu, 9 September 2015 akan menjadi hari penting bagi Fanboy Apple sedunia. Ya, Apple akan mengadakan acara Apple Event bertempat di Bill Graham Civic Auditorium – San Francisco. Ribuan media dan para pengembang akan memadati tempat tersebut untuk menyaksikan Keynote dari Tim Cook dan timnya.

Beberapa produk baru yang kabarnya akan hadir di acara ini adalah iPhone 6s, iPad Mini 4, Apple TV terbaru, iPad Pro. Gak ketinggalan ada sistem operasi iOS 9, OS X El Capitan dan watchOS 2 dalam versi publik.

Berminat melihat acara ini dari Indonesia? Nih tim MakeMac bagikan beberapa cara yang dapat kamu tempuh:

Awas, Jangan Salah Hari!

Sekali lagi, acara ini akan berlangsung tanggal 9 September jam 10 pagi waktu PDT (Pacific Day Time) . Jika dikonversi ke timezone di Indonesia, acara ini berlangsung sekitar jam 23.00 WIB tanggal 9 September.

Ya, tengah malam pergantian ke tanggal 10 September! Untuk lebih pastinya lagi, silahkan bukan laman Apple Event September dan tekan teks Add to your calendar ya!

1. Live Streaming dari Web Apple

Seperti biasanya, Apple menyediakan laman video live streaming bagi kamu yang ingin menonton acara ini secara langsung. Caranya mudah saja, bukan laman apple.com/live dari perangkat yang masuk dukungan dari Apple di jam acara berlangsung. Berikut ini daftar perangkat dan sistem operasi yang mendukung:

Requirements: Live streaming uses Apple’s HTTP Live Streaming (HLS) technology. HLS requires an:

  • iPhone, iPad, or iPod touch with Safari on iOS 7.0 or later
  • Mac with Safari 6.0.5 or later on OS X v10.8.5 or later
  • or a PC with Microsoft Edge on Windows 10
  • Apple TV requires a second- or third-generation Apple TV with software 6.2 or later.

Selain daftar perangkat yang mendukung, pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang kencang dan stabil ya. Acara ini akan berlangsung hampir 2 jam, sangat disarankan untuk menggunakan internet dengan metode non quota internet seperti WiFi di rumah atau semacamnya.

2. Live Tweet dari @MakeMac

Tim MakeMac juga akan menghadirkan live tweet dari acara tersebut bagi kamu yang kesulitan mendapatkan koneksi internet memadai. Pastikan kamu follow Twitter @MakeMac dan gunakan aplikasi yang mendukung auto-refresh untuk membaca tweet dengan cepat dan loading otomatis.

3. Datang ke Nonton Bareng MakeMac di Jakarta atau Bandung!

Tidak ingin begadang sendirian di rumah? Datang saja ke acara nonton bareng Apple Event di Jakarta atau Bandung! Di Jakarta sendiri kami bekerja sama dengan AMPlified Jakarta sebagai penyedia tempat di daerah Panglima Polim dan iKaskus sebagai komunitas pengguna perangkat iOS yang pastinya kamu tahu.

Tidak sekedar nonton bareng, kamu juga bisa ngobrol bareng sahabat MakeMac lainnya dan berbagi ilmu pengetahuan dari penggunaan produk Apple. Nah untuk hadiahnya ada kejutan dari @IDGiftCard yaitu redeem code untuk album musik artis Indonesia di iTunes Store!

Acara di Bandung ada tim pengembang DyCode, IDGeek Girls dan juga Trenologi yang akan mengadakan acara di Roti Oppa – Jalan Surapati no. 59, Bandung. Kamu bisa datang dari jam 22.00 WIB tanggal 9 September untuk nongkrong dan ngobrol bareng sebelum acara Keynote Apple Event di mulai.

Silahkan buka laman pendaftaran Nonton Bareng Apple Event Jakarta & Bandung ya untuk informasi lebih lengkap dan buruan daftar!


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar