4 Game Perpaduan Genre Yang Tidak Biasa





Apa jadinya apabila dua genre yang berseberangan, sama sekali tidak nyambung dipadukan menjadi satu? Aneh, tidak biasa, dan mungkin saja akan menjadi tidak cocok sama sekali.

Namun seperti halnya pakaian, bisa saja hal yang bertabrakan justru menjadi model yang disukai oleh banyak orang. Maka tidak aneh jika sebuah pengembang game diluar sana mencoba hal gila ini, mencoba untuk menggabungkan dua genre berbeda yang tidak biasanya dilakukan oleh kebanyakan pengembang lainnya.

1. Hero Emblems


Sebuah game teka-teki match three biasanya dibiarkan sendiri, tanpa gabungan genre lain karena dirasa lebih sederhana. Berbeda dengan kebanyakan, Hero Emblem tampil berbeda ketika sebuah game teka-teki match three nyatanya justru digabungkan dengan sebuah genre RPG serta memiliki mekanisme turn-based.

Game ini dibuat oleh HeatPotGames, sebuah pengembang game kecil yang berasal dari Taiwan. Mereka masih aktif memberikan pembaruan kepada gamenya tersebut. Akhir-akhir ini, mereka bahkan telah menambahkan dukungan untuk Hero Emblem agar bisa dimainkan di iPhone X secara native fullscreen.

Download Hero Emblems · Harga: 45000

2. Crypt of the NecroDancer


Ada dua genre yang biasanya saya hindari saat memilih game. Pertama adalah genre ritme, dimana kamu harus menekan tombol yang benar secara tepat karena skor yang kamu dapat akan dihasilkan darisana. Kedua adalah roguelike, dimana hampir semua di game ini dibuat secara acak, membuat pemain kasual harus gigit jari karena tidak bisa menghapal munculnya musuh.

Jadi saya tidak pernah terpikir sama sekali ketika kedua genre tersebut digabungkan. Hasilnya adalah Crypt of the NecroDancer, dimana kamu harus menelusuri lorong gelap sambil mendengarkan irama musik latarnya. Karena dengan cara itulah karaktermu bisa bergerak. Ketuk sesuai irama musik latar dan kamu akan baik-baik saja. Saya bocorkan saja sekarang kalau hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan.

Download Crypt of the NecroDancer · Harga: 75000


3. Euclidean Lands


Game fisik ini terkenal bukan main, bahkan game teka-teki ini menjadi salah satu yang paling terkenal diantara yang lainnya. Apalagi kalau bukan kubus rubik. Banyak orang menyukainya karena kubus rubik biasanya digunakan untuk melatih nalar spasial.

Euclidean Lands adalah hasil gabungan dari game teka-teki kubus rubik dengan genre kombat. Dengan memanipulasi permukaan kubus, pemain dapat bersembunyi dari musuh selagi mencoba untuk sampai kepada tujuan utamanya. Semakin jauh kamu memasuki permainan, maka kamu akan menemui musuh yang semakin sulit, serta teka-teki kubus rubik yang semakin kompleks.

Download Euclidean Lands · Harga: 59000

4. Golf Zero


Jika genre platformer adalah salah satu genre kesukaanmu, maka game yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan, tapi tentu saja dengan sedikit catatan. Genre platformer biasanya berkaitan dengan banyak musuh yang tak kenal ampun, kematian yang terus-menerus, serta jebakan yang tersembunyi, yang tentu saja tidak akan ada di sebuah permainan golf.

Kamu salah besar! Dalam Golf Zero, kamu harus mengendalikan sebuah karakter kuning kecil untuk bisa melewati jebakan yang tak terhitung jumlahnya dalam setiap stroke play. Kamu tidak bisa menganggap enteng game yang satu ini karena jika biasanya sebuah game golf hanya dipusingkan dengan timing saat memukul saja, tapi kali ini kamu harus memikirkan tentang memosisikan diri dalam melancarkan pukulan yang sempurna. Jika dilakukan dengan benar, maka gerakan slow motion akan muncul.

Download Golf Zero · Harga: Gratis

Masih banyak game dengan perpaduan aneh yang bisa kamu coba untuk mainkan dan rasakan sendiri. Namun mungkin dari keempat game diatas, bisa saja salah satunya justru menjadi game favoritmu. Atau mungkin kamu menemukan game dengan perpaduan yang aneh lainnya? Bagikan saja di kolom komentar ya.


https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/04/xcom-enemywithin-top.jpg





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply