5 Game Mobile Pilihan Alternatif Gears of War

5 Game Mobile Pilihan Alternatif Gears of WarFoto: istimewa
Jakarta – Tepat pada tanggal 11 Oktober 2016 kemarin, Gears of War 4 resmi melenggang. Sayangnya, game third-person shooter buatan Microsoft Studios ini hanya hadir untuk platform Xbox One dan PC.

Meski demikian, pengguna perangkat mobile, khususnya iOS, jangan berkecil hati. Berikut detikINET rangkum sejumlah game iPhone dan iPad yang punya gameplay mirip-mirip Gears of War!

Epoch. 2

Di Epoch. 2 Anda akan menggerakan karakter berupa robot. Ya, jelas berbeda dengan Gears of War, di mana Anda berperan sebagai seorang Marcus Fenix. Meski begitu, sensasi shooter yang ditawarkan tak kalah menarik.

Dari pengamatan kami, Epoch. 2 mudah dimainkan. Anda cukup swipe ke kiri atau kanan untuk mengelak dari tembakan musuh. Dan untuk mengeksekusi lawan, Anda cukup mentap musuh terus menerus sampai lawan Anda mati.

Sama halnya dengan Gears of War, ada elemen cover and shoot yang bisa dilakukan hanya dengan swipe ke bawah. Selain kemudahan kontrol, Epoch. 2 juga menawarkan grafis yang bagus untuk sekelas game mobile. Untuk bisa mendownload Epoch. 2 Anda cukup merogoh kocek Rp 3 ribu.

Deus Ex: The Fall

Tema yang diusung oleh Deus Ex mungkin agak berbeda dengan Gears of War. Game ini bersetting di bumi dengan konsep masa depan. Begitupula dengan sudut pandang ketika memainkan, di mana Deus Ex menggabungkan antara first-person dengan third-person.

Jadi, ketika bergerak Anda akan disuguhkan dengan layar sudut pandang orang pertama. Namun, ketika berlindung (take cover), layar akan berubah menjadi sudut pandang orang ketiga.

Game ini bisa dimainkan dengan dua cara, mengendap-endap atau head-to-head. Tergantung bagaimana Anda ingin memainkannya. Selain grafis dan gameplay yang seru, alur cerita yang ditawarkan dalam game ini juga tak kalah menarik untuk disimak.

Sayang, karena keluaran Square Enix, sudah tentu harga yand dibanderol mahal. Deus Ex; The Fall dihargai Rp 75 ribu.

Trigger Fist

Meski menyodorkan gameplay yang seru khas game peperangan, Trigger Fist sebenarnya punya kekurangan yang sangat mendasar. Selain mengarahkan karakter, biasanya game peperangan juga memungkinkan gamer mengarahkan senjatanya secara manual agar bisa mengincar langsung ke posisi musuh.

Tapi Trigger Fist berbeda, jangan harap gamer bisa mengarahkan moncong senjatanya ke arah musuh secara independen. Karena cursor-nya hanya membolehkan gamer bergerak ke kiri dan kanan, sementara crosshair hanya terfokus di tengah.

Konsep game tembak-tembakan seperti ini memang bukan hal baru. Sebelumnya, game klasik Doom (1993) pernah menerapkan sistem yang sama. Meski terkesan aneh, game ini cukup menarik untuk dimainkan di kala senggang. Trigger Fist bisa diunduh secara cuma-cuma.

Shadowgun

Dari beberapa judul game, mungkin Shadowgun yang mendekati mirip Gears of War. Karakter berkepala pelontos dan bertubuh kekar dengan senjata di tangan, sepintas mengingatkan kita dengan Marcus Fenix.

Grafis yang bagus juga menambah seru Shadowgun. Akan ada beragam level, senjata, musuh yang berbeda, dan bos dalam game ini.

Dan jika Anda ingin bermain multiplayer, Anda bisa mengunduh Shadowgun: DeadZone secara terpisah dengan banderol harga nol alias gratis. Sedangkan untuk Shadowgun ini dibanderol Rp 75 ribu.

Max Ammo

Bosan bermain dengan karakter yang seram? Kalau begitu, Anda mungkin bisa menjajal game Max Ammo. Daripada menyajikan suasana peperangan yang menegangkan, Max Ammo justru dibanjiri karakter yang lucu dan menggemaskan.

Karakter hadir dalam bentuk kartun, seperti tokoh-tokoh Pixar. Anda berpindah dari satu cover ke cover yang lain dan menembaki musuh. Karena ini dihadirkan untuk perangkat mobile, maka developer pun merancang kontrol pemain sedemikian rupa, sehingga mudah dimainkan. Cukup swipe dan tap
(mag/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar