5 ponsel favorit 2016

5 ponsel favorit 2016

Reza Rahardian dan Chelsea Islan (tengah) dalam peluncuran Oppo F1s, di Jakarta, Rabu (3/8/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) – Antara News menghimpun lima ponsel pilihan yang keluar sepanjang 2016.

Selain memiliki kamera yang bagus dan performa, pertimbangan harga menjadi faktor yang menentukan. Kebanyakan konsumen kelas menengah mencari harga yang tidak lebih dari Rp 4 juta.

1. Oppo F1s
Sukses dengan Selfie Expert F1, Oppo mengeluarkan F1s yang juga mengusung swafoto sebagai fitur andalan. Berada di harga Rp 3,799 juta, F1s memiliki kamera depan yang lebih unggul dari pendahulunya, sebesar 16 MP dan baterai sebesar 3075mAh. F1s memiliki fitur beautify serta selfie panorama yang memungkinkan lebih banyak orang dalam frame, serta screen flash yang menunjang foto dalam kondisi gelap.

Oppo menambahkan pemindai sidik jari di bagian depan untuk fitur keamanan dan juga kemudahan akses. Dapur pacu Oppo F1S memakai prosesor octa core Mediatek 1.5GHz, didukung dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB. Layar sebesar 5,5 inci F1s sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

2. Vivo V5
Vivo, merk ponsel asal China, juga mengeluarkan lini swafoto akhir tahun 2016, V5 yang memiliki kamera depan 20MP. Kamera depan ponsel unibody ini memiliki fitur softlight untuk ber-swafoto di cahaya redup. Sama seperti bagian depannya, kamera belakang sebesar 13MP juga memiliki fitur beauty mode.

V5 memiliki layar 5,5 inci HD yang memakai gorilla glass. Vivo juga membekali ponsel ini dengan fingerprint untuk membuka kunci dan tetap dapat digunakan ketika layar mati. Dengan harga Rp 3,499 juta, Vivo V5 memakai prosesor octa core dari Snapdragon, dengan RAM 4GB dan penyimpanan inernal 32GB.

3. Huawei P9 Lite
Ponsel pintar flagship kelas menengah dari Huawei ini resmi beredar di Tanah Air sejak September 2016, dengan target pengguna mereka yang menyenangi hal yang berkaitan dengan gaya hidup.  Didukung dengan kamera belakang 13MP dengan sensor Sony IMX214 bukaan f2.0, Huawei mengklaim dapat menghasilkan foto layaknya seorang profesional.

P9 Lite berukuran 5,2 inci dengan rasio layar dan bodi 70 persen, tersedia dalam pilihan warna emas, hitam dan putih seharga Rp 3,799 juta. Ponsel ini dipersenjatai prosesor Kirin 650 octa core dengan clock spees 2.0GHz dan RAM 3GB.

4. Asus ZenFone 3 Max
Generasi ketiga Asus ZenFone ini hadir dalam beberapa model, yaitu Standar, Deluxe, Lase, Max dan Ultra. ZenFone 3 Max menjawab kebutuhan ponsel berbaterai besar 4130mAh dan dijual mulai Rp 2,2 juta. Daya tahan baterai yang lebih lama ditunjang dengan mode Super Saving yang diklaim dapat memperpanjang hingga 36 jam.

Menariknya, ponsel ini juga dapat digunakan sebagai powerbank dengan memakai kabel USB yang disediakan. Ponsel berlayar 5,2 ini dibekali prosesor quad core Cortex-A53 1.2 GHz, RAM 2GB, dan kamera belakang 13 MP.

5. Infinix HOT S
Infinix menghadirkan handset berbodi full metal melalui HOT S dan fitur yang telah disesuaikan dengan pasar Asia, selfie dan layar 5,2 inci. Berbekal kamera depan 8MP dan belakang 13MP, ponsel tersebut mempunyai fitur brightness for selfie yang disesuaikan dengan warna kulit orang Asia.

HOT S didukung prosesor 64 bit octa core 1.3GHz dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang dapat diperbesar hingga 128GB. Ponsel seharga Rp 1,749 juta ini memiliki teknologi pemindai sidik jari di bagian belakang.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar