500.000 pengganti Galaxy Note7 telah tiba di AS

500.000 pengganti Galaxy Note7 telah tiba di AS

Samsung Galaxy Note 7. (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) – Samsung menyatakan bahwa berkenaan dengan status penarikan sukarela di Amerika Serikat, sebanyak 500.000 unit Galaxy Note7 sudah tersedia di operator dan toko-toko ritel di Amerika Serikat (AS) mulai 21 September dan konsumen yang terdampak bisa mulai menukarkan perangkat mereka.

Dalam siaran pers yang dikutip GSM Arena, Samsung juga menyebut adanya perbaruan perangkat lunak, yang akan memperbarui Note7 dengan pemberitahuan untuk perangkat terdampak dan indikator baterai hijau untuk perangkat yang tidak terdampak.

Pada 2 September, Samsung mengumumkan masalah baterai dan menghentikan penjualan Note7 dan pada 9 September Samsung dan Komisi Perlindungan Konsumen AS (Consumer Product Safety Commission/CPSC) mengeluarkan pemberitahuan untuk tidak lagi menggunakan Note7.

CPSC secara resmi mengumumkan penarikan produk pada 15 September dan Samsung meluncurkan program pemeriksaan IMEI melalui situs Internet, nomor 1-8000, dan aplikasi Samsung+.

Pada 20 September, Samsung merilis firmware update untuk semua perangkat Note7 untuk membantu mengidentifikasi perangkat yang terkena dampak masalah baterai.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply