Film Star Wars episode ke-9 dengan judul The Last Jedi, merupakan film dengan pesan dari Disney untuk para fans berat Star Wars

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id – Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menonton film episode ke-8 dari Star Wars yang pertama dari seluruh dunia. Amerika saja baru kedapatan menonton film ini tiga hari setelah Indonesia.

Fans dari film ini merupakan fans garis keras yang memiliki opini kuat terkait film ini. Saat film The Force Awakens / TFA keluar (episode 7), setelah 30 tahun menanti kelanjutan cerita dari drama keluarga Skywalker, akhirnya para fans mendapatkan kelanjutan dari cerita tersebut.

(BACA: Ingin Buat Tulisan Tangan di Hape Android? Pakai Google GBoard!)

Namun, fans dari trilogi Star Wars pertama (episode 4, 5, dan 6) menganggap bahwa film TFA struktur ceritanya terlalu mirip dengan film Episode 4 yang merupakan film pertama Star Wars. 

Meski secara keseluruhan para fans puas dengan TFA, namun masih ada omongan yang membandingkan karakter Star Wars lama dengan karakter baru yang diperkenalkan lewat Rey, Finn, dan Poe.

Saat Disney membeli Lucasfilm pada tahun 2012 lalu, mereka memiliki kepentingan untuk menciptakan karakter baru dalam dunia Star Wars untuk diperkenalkan kepada penonton generasi baru.

Oleh karena itulah, TFA dibuat demi kepentingan memperkenalkan karakter-karakter baru seperti Rey, Finn, dan Poe. Tapi JJ Abrams yang menyutradarai TFA bermain aman, dengan mengajak para pemain Star Wars trilogi pertama seperti Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher untuk memerankan kembali karakter mereka.

Lucasfilm
Kembalinya Luke Skywalker

(BACA: Saingi Samsung Galaxy S9, Vivo Kenalkan Fitur Sidik Jari Bawah Kaca)

Penulis: Kama

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply