Absen di 2016, Nasib Assassin's Creed Digantung

Absen di 2016, Nasib Assassins Creed DigantungFoto: Istimewa
Jakarta – Di awal tahun 2016 kemarin sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Assassin’s Creed akan absen di tahun 2016. Kini, lewat pengumuman terbarunya sang publisher Ubisoft resmi mengonfirmasi jika tidak akan ada seri Assassin’s Creed di tahun Monyet Api ini.

Namun begitu, bukan berarti Ubisoft mengabaikan waralaba yang telah membesarkan namanya itu. Pengembangan masih terus berlanjut, hanya saja tidak untuk rilis tahun ini.

Mengacu dari pernyataan Ubisoft, publisher dan developer game asal Perancis itu akan mundur dulu dari pengembangan dan bermaksud menggantung untuk mengkaji ulang status dari waralaba tersebut. Keputusan ini sepertinya diambil dari banyaknya masukan yang diambil dari penggemar yang mengerucut belakangan ini.

“Sejak rilisnya Assassin’s Creed Unity, kami telah banyak belajar dari masukkan penggemar. Kami juga memperbarui proses pengembangan dan berkomitmen ulang untuk membuat Assassin’s Creed sebagai waralaba yang terpenting,” ujar Ubisoft dikutip detikINET dari Softpedia.

Lebih lanjut Ubisoft mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan tahun ini untuk mengembangkan mekanisme game dan memastikan bahwa pihaknya bisa menghantarkan game Assassin’s Creed yang unik dan memiliki gameplay yang berkesan. Dengan demikian, gamer konsol dan PC dipastikan tidak akan bisa menikmati game Assassin’s Creed di perangkatnya tahun ini.

Pun begitu, Anda masih bisa menikmati sajian Assassin’s Creed melalui film live-action yang akan rilis di akhir tahun 2016. Begitupula dengan game mobile iOS, yakni Assassin’s Creed Identity.
(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar