Ada Galaxy S8 Plus, Tanda Kematian Seri Note?

Ada Galaxy S8 Plus, Tanda Kematian Seri Note?Foto: internet
Jakarta – Informasi yang beredar menyebut kalau Galaxy S8 akan punya dua varian. Tapi yang membedakan bukan teknologi layarnya, melainkan ukurannya yang konon seluas Galaxy Note.

Jadi tak seperti di seri Galaxy S6 dan Galaxy S7 yang punya dua varian beda teknologi layar, dua varian Galaxy S8 nanti bedanya di ukuran layar. Dua-duanya hampir pasti akan menggunakan teknologi layar Edge.

Varian pertama mengusung bentang 5 inch, sedangkan varian satunya lagi disebut memiliki ukuran hingga 6 inch. Bahkan lebih besar dari seri Galaxy Note 7 yang khas dengan ukuran layar 5,7 inch. Kabarnya Samsung akan menamai varian kedua dengan sebutan Galaxy S8 Plus.

Mengacu pada informasi tersebut, muncul spekulasi kalau Galaxy S8 Plus sejatinya diposisikan oleh Samsung sebagai pengganti seri Galaxy Note. Pasalnya varian tersebut punya daya tarik yang sama seperti yang ditawarkan seri Galaxy Note, yakni layar besar.

Ada Galaxy S8 Plus, Tanda Kematian Seri Note?Foto: Samsung Galaxy S8

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah Samsung akan menyelipkan stylus S-Pen seperti yang selama ini ditawarkan seri Galaxy Note? Karena selain layar besar, S-Pen menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari phablet flagship tersebut.

Ada Galaxy S8 Plus, Tanda Kematian Seri Note?Foto: internet

Inovasi Samsung tak hanya sampai situ, seperti detikINET kutip dari Forbes, Senin (26/12/2016), teknologi layar Edge yang dipakai di Galaxy S8 hampir dipastikan akan lebih baik lagi. Tak hanya menyodorkan lengkungan di dua sisi, katanya Galaxy S8 Edge bakal tampil tanpa bezel.

Dengan kata lain, teknologi baru layar Edge akan menyodorkan lengkungan di keempat sisinya.
(yud/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply