Ada 'Kutu' yang Bikin Adopsi iOS 9 Ngadat

Ada Kutu yang Bikin Adopsi iOS 9 NgadatFoto: macworld
Jakarta – Terjadi sedikit anomali dengan adopsi iOS 9. Kalau biasanya OS garapan Apple ini kerap menunjukkan pertumbuhan pengguna, laporan terbaru mengungkap adopsi iOS 9 yang mulai ngadat.

Jadi per akhir Februari 2016 ini adopsi iOS 9 disebut berada di angka 77%. Berkaca pada laporan di bulan sebelumnya, presentase adopsi iOS 9 tersebut tak menunjukkan peningkatan alias sama saja. Analis menyebut ngadatnya adopsi iOS 9 itu ada kaitannya dengan sering ditemuinya bug di OS tersebut.

Meski demikian Apple juga bukannya diam saja. Terakhir perusahaan Cupertino, Amerika Serikat ini meluncurkan patch untuk menutup 100 masalah di iOS 9. Tapi mungkin pengguna Apple sudah kadung kecewa dengan iOS 9 atau memang belum tahu kalau Apple sudah melakukan perbaikan, sehingga adopsi iOS 9 tertahan.

Data yang sama juga mengungkap adopsi iOS 8 yang presentasenya sebesar 17%, sementara iOS versi sebelumnya hanya tinggal tersisa 6% dari seluruh populasi iOS. Data ini sendiri dirangkum berdasarkan jumlah penguna aktif iDevice di pasar aplikasi AppStore sepanjang bulan Februari 2016.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari Apple, terutama soal alasan tertahannya adopsi iOS 9.
(yud/rou)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply