Adu Baterai iOS 9.2.1 dan iOS 9.3.1, Hemat Mana?

Adu Baterai iOS 9.2.1 dan iOS 9.3.1, Hemat Mana?Foto: youtube
Jakarta – Apple telah merilis pembaruan iOS 9.3.1. Update ini disebutkan membawa banyak perbaikan, tapi bagaimana kemampuan baterainya?

Banyak pengguna iDevice kerap ragu memperbarui sistem operasi karena takut kemampuan perangkatnya menurun, terutama soal baterai. Di beberapa kasus, setelah mengupdate iOS, perangkat iDevice jadi boros baterai.

Lantaran itulah iAppleBytes mencoba menguji baterai iOS 9.3.1 dan membandingkannya dengan iOS 9.2.1. Mereka mempergunakan empat perangkat sekaligus, yakni iPhone 4S, 5, 5S dan 6.

Pengujuannya sendiri menggunakan aplikasi Geekbench. Mula-mual dijalankan pada iOS 9.2.1 di keempat perangkat iPhone tadi. Selanjutnya cara yang sama dilakukan kembali pada perangkat tersebut namun dijalankan di iOS 9.3.1.

Lantas bagaimana hasilnya? Dari pengujian tersebut iOS 9.3.1 mendapatkan skor lebih tinggi ketimbang iOS 9.2.1 di seluruh perangkat. Ini artinya Apple telah melakukan peningkatan dalam penghematan konsumsi baterai iOS.

Untuk lebih jelas berikut video lengkapnya:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=rSmJEDGJMQM?rel=0&controls=0&showinfo=0]
(afr/afr)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar