AirPods Diam-Diam Mendapatkan Update Firmware ke Versi 3.5.1

Pengguna AirPods secara tidak sadar mendapatkan update firmware untuk perangkat audio nirkabel terbaru buatan Apple. Dari versi 3.3.1, kini AirPods mendapatkan update ke versi 3.5.1. Cara memperoleh update ini adalah memasukkan sepasang AirPods ke Charging Case lalu mendekatkan ke perangkat iPhone yang tersinkronisasi.

Untuk mengecek versi firmware yang ada di AirPods milikmu, caranya tidak sulit. Buka Settings – General – About di perangkat iPhone lalu buka penutup Charging Case dari AirPods dan biarkan sepasang perangkat audio ini berada di dalam. Setelah itu scroll ke bawah di bagian Abouts dan list untuk AirPods dapat kamu baca. Yaitu berupa data Model Number, Serial Number serta Firmware Version.

Apa saja perbaikan yang diberikan oleh Apple? Sayangnya tidak ada catatan resmi yang dirilis, karena sekali lagi update ini berjalan di belakang layar. Namun dikutip dari laman komnentar di 9To5Mac, beberapa pengguna mendapatkan perbaikan yang signifikan untuk masalah yang dialami. Seperti masalah saat melakukan Facetime Audio dengan output suara Mono dan perbaikan lainnya.



Untuk kamu yang sudah menggunakan AirPods, silahkan lakukan cara di atas ya untuk mendapatkan update Firmware ke versi 3.5.1. Jangan lupa bagikan peningkatan atau perbaikan yang kamu dapatkan ya!

Apakah kamu belum mengenal AirPods? Aksesoris audio nirkabel buatan Apple ini pertama kali dikenalkan pada ajang Apple Special Event di akhir tahun 2016 bersama iPhone 7. Bentuknya memang dibuat sama dengan EarPods, dengan teknologi nirkabel alias koneksi Bluetooth. Tidak sekedar nirkabel, Apple juga menggunakan Apple W1 Chip di AirPods untuk membantu kamu menghubungkan perangkat ini ke iPhone secara mudah dan cepat. Ada juga beberapa sensor untuk membuat pengguna dapat memanggil Siri, musik otomatis berhenti jika salah satu AirPods dilepas serta teknologi lainnya.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar