Akhir Tahun, Perangkat High End ZTE Sambangi Indonesia | Tempo Teknologi

Sabtu, 12 September 2015 | 14:08 WIB


Akhir Tahun, Perangkat High End ZTE Sambangi Indonesia  

Model menujukkan Smartphone ZTE terbaru, Nubia Z5S mini. istimewa

TEMPO.CO, Jakarta – President Director ZTE Indonesia Mei Zhonghuo mengatakan akan membawa dua perangkat high end-nya, Axon dan Nubia, ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini.

“Produsen ponsel asal Tiongkok lain juga banyak yang sudah memasuki pasar Indonesia, tapi kami yakin mempunyai produk yang berkualitas yang mampu bersaing di pasar,” kata dia di sela-sela gelaran ICT Expo di Bandung, Jumat, 11 September 2015. “Kami baru saja meluncurkan dua perangkat di Amerika Serikat: ZTE Nubia Z9 dan ZTE Axon.”

Saat ditanya apakah dua perangkat tersebut akan diluncurkan di Indonesia pada tahun ini, Mei menjawab, “Iya.”

Namun, ucap Mei, saat ini dua produk unggulan ZTE tersebut masih dalam market research untuk mengetahui harga yang tepat yang dapat ditawarkan kepada para pengguna.

“Kualitas bagus tapi komunikasi dengan user tidak baik akan percuma. Karena itu, kami masih harus mempelajari market terlebih dahulu,” ujar Mei. “Tapi kami yakin dua produk ini sangat kompetitif dan telah terbukti, bahkan di pasar Amerika Serikat.”

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ZTE Axon merupakan perangkat asli dari Amerika Serikat hasil kerja sama ZTE dengan Boeing dan Blackberry. Jadi, menurut dia, kualitas materialnya tidak diragukan lagi.

Meski demikian, Mei tidak menyebutkan ZTE Axon model mana yang akan diboyong ke Indonesia. Namun kemungkinan ZTE akan membawa Axon Elite. Pasalnya, model tersebut merupakan model internasional dari Axon Pro yang akan dirilis di Eropa dan Asia-Pasifik. Axon Pro sendiri telah diluncurkan di Amerika Serikat dan dilaporkan telah mendapat sambutan positif di Negeri Abang Sam.

Fitur utama yang diusung Axon Elite antara lain dual kamera utama (13 MP untuk foto + 2 MP untuk efek), tiga lapis keamanan biometric (pemindai sidik jari, suara, dan mata), layar 5,5 inci dengan 1080p, dan chipset Snapdragon 810.

Sama seperti Axon Elite, Nubia Z9 dipersenjatai dengan Snapdragon 810. Perangkat berlayar 5,2 inci itu dibekali RAM 3 GB (4 GB untuk versi eksklusif), memori internal 32 GB (64 GB untuk versi eksklusif), kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP, serta baterai berkapasitas 2.900 mAh.

ANTARA

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply