Akhirnya Sony Mengijinkan Crossplay di Konsol Miliknya





Walaupun sempat bersikukuh dengan pendiriannya, Sony akhirnya menyerah. Perusahaan dibalik konsol PlayStation itu akhirnya memperbolehkan fitur crossplay berjalan di konsol miliknya.

Untuk saat ini, fitur crossplay milik Sony tersebut telah memasuki tahap beta. Disaat nanti perilisannya, pengguna PlayStation 4 akan bisa bermain dengan teman-temannya yang menggunakan ponsel, Switch, dan konsol lainnya. Ini merupakan berita yang baik, dan bukan hanya bagi pemain Fornite saja.

Sebelumnya, para pemain yang membuat akun Fornite di PlayStation terpaksa harus gigit jari ketika Sony menyatakan bahwa mereka tidak akan mendukung fitur crossplay pada konsol miliknya. Pernyataan ini menuai banyak komentar pedas dari komunitas gamer.

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Keputusan tersebut menjadi pembuka jalan bagi para pengembang diluar sana yang ingin menambahkan fitur crossplay untuk game miliknya, yang akan dirilis dan telah dirilis. Itu berarti, para gamer Minecraft di PlayStation akhirnya bisa bermain bersama lewat pembaruan Better Together dengan semua pemilik jenis konsol. Pemain Rocket League juga akhirnya tidak lagi dibatasi untuk bermain sesama satu jenis konsol saja.

Ini adalah permulaan yang bagus bagi Sony, karena pada akhirnya mereka memberikan keputusan yang diinginkan oleh komunitas gamer. Hal tersebut merupakan langkah yang besar di dunia game.

Kamu bisa saja berpendapat bahwa berita ini tidak ada hubungannya dengan dunia game ponsel. Namun, efek sebenarnya jelas jauh lebih besar. Untuk sekarang, mungkin efek langsungnya adalah kamu bisa bermain bersama para gamer di konsol, tanpa harus memiliki konsol tersebut.

Jika kamu telah meninggalkan Fortnite karena alasan diatas. Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk kembali mencobanya lagi. Kamu mungkin akan bertemu dengan para gamer yang bermain di konsol lain. Saya akan terus memantau perkembangan dari keputusan Sony ini untuk ke depannya.

Download Fortnite · Harga: Gratis


https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/05/evoland2-top.jpg



Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply