Aktivasi Perangkat iPhone di iOS 12 Tidak Perlu Sim Card

Bagi kamu pengguna perangkat iPhone, pasti mengenal cara aktivasi perangkat untuk pertama kali atau setelah melakukan Restore via iTunes. Ya, kamu perlu menggunakan Sim Card sebagai salah satu metode aktivasi jika tidak sedang berada di dekat komputer yang menggunakan iTunes dan koneksi internet. Namun di update iOS 12 Beta 6, beberapa pengguna melaporkan bahwa metode ini sudah ditinggalkan Apple. Yaitu kamu bisa melakukan aktivasi perangkat tanpa memerlukan Sim Card dan tanpa perlu terhubung ke iTunes.



Beberapa kalangan pengguna masih merasa bahwa hal ini adalah bug system saja. Namun sejumlah lainnya bahkan sudah menemukan hal yang sama di update iOS 11.x sebelumnya. Jadi kemungkinan besar memang ini adalah fitur baru yang sedang dipersiapkan oleh Apple untuk membantu kamu melakukan aktivasi perangkat iOS tanpa menggunakan Sim Card.

Saya pribadi setuju saja jika hal baru ini diberikan oleh Apple. Mengingat terkadang saya harus mencoba perangkat iPhone yang baru saja selesai Restore dan tidak ingin repot memindahkan Sim Card saat hanya untuk melakukan aktivasi saja. Semoga hal yang sama juga akan diberikan untuk perangkat iPad dengan koneksi Cellular.

Apa tanggapan kamu untuk mode aktivasi yang tidak memerlukan Sim Card lagi? Bagikan di kolom komentar ya!




About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply