Alcatel Boyong Ponsel 'Lampu Disko' ke Barcelona

Jakarta – Teknologi ponsel modular kembali dilirik oleh produsen ponsel. Kali ini kabarnya Alcatel yang akan memperkenalkan ponsel ala modular di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, bulan Februari mendatang.

Namun selain kelebihan modular yang dimaksud, kelebihan ponsel Alcatel juga terletak di bodi belakangnya yang dibekali lampu LED ala lampu disko.

Jadi menurut kabar beredar, vendor ponsel asal Perancis ini akan memperkenalkan lima model ponsel. Salah satu dari lima ponsel itu dilengkapi fungsi modular. Tapi bukan seperti project Ara kepunyaan Google, melainkan lebih seperti aksesori Moto Z dan LG G5 yang dirilis awal tahun 2016 lalu.

Tapi seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (28/1/2017), fungsi modular di ponsel Alcatel lebih dekat ke aksesori Moto Z, di mana ditempatkan di bagian belakang ponsel. Sama seperti ponsel bikinan Motorola itu, Alcatel nantinya juga menawarkan beberapa modular yang punya kegunaan berbeda-beda dan ditawarkan secara terpisah bagi pengguna.

Sayang informasi yang disampaikan terkait ponsel modular Alcatel ini masih minim. Sejauh ini baru ada gambar yang menampakkan bagian belakang ponsel, di mana terdapat hal menarik berupa barisan lampu LED yang disusun seperti titik-titik kecil ala lampu disko yang bisa menyala berubah warna.

Adapun perubahan warna di lampu LED tersebut dikatakan mengikuti nada musik yang diputar, mirip dengan speaker JBL Pulse. Selain informasi soal back cover yang bisa menyala tersebut, ponsel terbaru Alcatel ini juga menyodorkan lampu flash LED dengan dual-tone yang menemani kamera utama.

Rumornya, kamera utama ponsel modular Alcatel dilengkapi dengan sensor 13 MP.

(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar