AMD Cari Suntikan Dana Rp 13,3 Triliun

AMD Cari Suntikan Dana Rp 13,3 TriliunIlustrasi Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta – Sebagai bagian dari rencana restrukturisasi, AMD berniat mencari suntikan dana sebanyak USD 1,02 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun (USD 1 = Rp 13.070) dalam bentuk hutang dan saham.

Suntikan dana itu akan terbagi dua, yaitu USD 600 juta dalam bentuk saham yang didapat pasar saham, dan USD 450 juta dalam bentuk convertible senior notes yang jatuh tempo pada tahun 2026. Dana yang didapat itu akan dialokasikan untuk membayar hutang AMD.

AMD saat ini adalah pembuat prosesor PC paling besar nomor 2 di dunia, dimana Intel masih berada di posisi puncak. Perusahaan asal Sunnyvale, California itu baru saja merilis jajaran prosesor anyarnya yang masuk ke dalam seri Zen.

CEO AMD Lisa SU meyakini dengan prosesor anyar itu, persaingan antara Intel dan AMD akan makin kompetitif, demikian dikutip detikINET dari Venture Beat, Rabu (7/9/2016).

Pasca peluncuran prosesor anyar itu, saham AMD meningkat sebesar 10% menjadi USD 8 per lembar ahamnya. Nilai tersebut adalah yang paling tinggi dalam 4,5 tahun terakhir. Namun kemudian saham AMD kembali menurun menjadi USD 7,59 pada senin (5/9/2016) lalu.
(asj/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar