Android 7.1 Segera Mampir di Ponsel Nexus

Android 7.1 Segera Mampir di Ponsel NexusNexus 5X Foto: Getty Images
Jakarta – Setelah dipakai di dua ponsel anyarnya — Pixel dan Pixel XL — Google memastikan akan menghadirkan Android 7.1 versi beta di jajaran perangkat Nexusnya.

Update besar pertama untuk Android Nougat itu akan pertama tersedia di Nexus 6P, 5X dan tablet Pixel C. Meski sama-sama versi 7.1, sejumlah fitur yang ada di Pixel dan Pixel XL tak akan tersedia di pembaruan di ponsel lain.

Fitur-fitur tersebut adalah Google Assistant, Pixel Camera, Pixel Launcher dan 24/7 customer support, yang tak termasuk pada fitur inti Android 7.1, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (12/10/2016).

Sementara fitur yang akan tersedia di ponsel Nexus antara lain adalah Night Light — serupa seperti Night Shift di iOS. Lalu ada juga dukungan terhadap Daydream VR dan pengenalan tingkat responsivitas layar, yang hampir mirip dengan fitur 3D Touch pada iPhone.

Meski sudah mematikan lini ponsel Nexus, Google memang sudah berjanji untuk tetap memberikan dukungan software ke jajaran produk Nexus. Namun perlu diingat, Nexus tak akan menjadi ponsel pertama yang bisa mencicipi setiap OS anyar Android.

Belum jelas kapan pembaruan itu akan diluncurkan. Namun, agar nantinya bisa mencoba Android 7.1 Nougat versi Beta, pengguna perangkat-perangkat yang sudah disebut di atas harus mendaftarkan diri ke Android Beta Program.
(asj/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar