Android Baru Asus Ini Dilengkapi TV Tuner

SlashGear Asus ZenFone Go TV

Asus menyisipkan keunikan pada lini ZenFone teranyarnya. Bertajuk ZenFone Go TV, ponsel tersebut dilengkapi dengan TV tuner.

Ya, smartphone Android ini bisa digunakan untuk menonton saluran televisi digital lokal secara langsung. Uniknya, karena dilengkapi dengan TV tuner, pengguna sudah tidak perlu menggunakan kuota internet untuk menonton.

Dia bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang sudah menghabiskan banyak kuota data di aplikasi streaming video, seperti Netflix dan YouTube.

Baca: Review: Zenfone 2 Laser, Ponsel 4G Berkamera Prima

Untuk kualitas gambar, ZenFone Go TV, sebagaimana Nextren rangkum dari Slashgear, Sabtu (14/5/2016), mengandalkan chipset Sony IC SMT-EW100 Digital TV. Chipset tersebut mampu menghadirkan gambar berkualitas high-definition dari saluran televisi.

Ponsel berukuran 5,5 inci tersebut diotaki Snapdragon 400 MSM8928 quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Grafisnya disokong Adreno 305.

ZenFone Go TV memiliki dua varian memori yang bisa dipilih, yakni 16 GB atau 32 GB, dipadankan dengan RAM 2 GB. Jika memori dirasa kurang cukup, pengguna bisa menyematkan microSD tambahan hingga 64 GB.

Ada delapan varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam, putih, biru, abu-abu, gold, merah, pink, dan biru metalik. Harga satu unitnya dipatok 170 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Smartphone ini baru tersedia di sekitaran Taiwan. Belum jelas kapan pasar Indonesia bisa membeli ponsel tersebut di gerai-gerai terdekat. Nama Indonesia sendiri masuk ke daftar ketersediaan. Tinggal menunggu waktu sebelum ia benar-benar dirilis di Tanah Air.

<!–

Page:

–>

Penulis: Fatimah Kartini Bohang
Editor: Deliusno

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar