Android Layar Lengkung Tak Lagi Istimewa?

Android Layar Lengkung Tak Lagi Istimewa?Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta – Smartphone Android layar lengkung saat ini tampaknya sudah bukan lagi sesuatu yang sangat istimewa. Layar yang disebut curved itu pertama kali diperkenalkan Samsung di Note 4 dan kini mulai banyak ditiru vendor lain.

Sebut saja Vivo Xplay5 atau Xiaomi Mi Note 2. Nah, jika selama ini Samsung hanya membenamkan layar lengkung di seri flagship, vendor asal Korea Selatan itu digosipkan juga akan membuatnya untuk seri smartphone selain Galaxy S atau Galaxy Note.

Dikutip detikINET dari Softpedia, Samsung sedang mengerjakan panel layar OLED dual edge ke seri Galaxy A. Namun bukan untuk Galaxy A yang keluar tahun ini, melainkan model yang diluncurkan pada tahun depan.

Layar OLED lengkung memang diperkirakan akan menjadi tren di industri smartphone. Menurut perusahaan riset Ubi Research, persentase panel Oled fleksibel akan mencakup 70% dari seluruh smartphone OLED yang diproduksi pada tahun 2021 mendatang.

Apple sendiri dikabarkan akan mengikuti tren tersebut. iPhone 8 yang keluar tahun depan diduga kuat akan mengusung layar OLED lengkung di salah satu modelnya.
(fyk/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar