Android Misterius Nokia Menggoda

Android Misterius Nokia MenggodaFoto: Internet
Jakarta – Nokia mulai kembali mengambil ancang-ancang. Sebuah smartphone misterius dengan sistem operasi Android besutan vendor asal Finlandia itu coba menggoda.

Nokia D1C — demikian nickname dari ponsel tersebut — diketahui muncul di situs benchmark Geekbench dengan menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Ada sejumlah benchmark yang dilakukan Nokia D1C, dimana nilai tertinggi yang ditorehkan pada pengujian singel core mencapai 682 dan 3229 untuk pengujian multi core.

Seperti detikINET kutip GSMArena, Senin (3/10/2016), Nokia D1C ditenagai dengan prosesor octa core Snapdragon 430 1,4 GHz, yang ditemani dengan GPU Adreno 505 dan RAM 3 GB.

Tidak ada informasi soal berapa lebar layar dari perangkat ini beserta kemampuan kamera untuk menangkap gambarnya.

Namun sebelumnya, Nokia dikabarnya tengah menggodok perangkat genggam premium dengan panel QHD high-res selebar 5,2 dan 5,5 inch dan menyodorkan kamera 22,6 megapixel.

Konon, kehadiran ponsel Android perdana Nokia ini akan dilakukan menjelang akhir tahun 2016. Berbeda dengan sebelumnya, Nokia sebagai perusahaan induk tidak lagi terlibat dalam pembuatannya. Nokia lebih memilih fokus di industri infrastruktur telekomunikasi, bersaing dengan Huawei dan Ericsson.

Maka, dibentuklah perusahaan baru HMD Global Oy yang berhak membuat perangkat Nokia sampai dekade mendatang. Mereka berjanji akan menggelontorkan dana sampai USD 500 juta dalam tiga tahun untuk mendukung marketing produk Nokia.

Ponsel Android Nokia itu akan dirakit di pabrik milik FIH Mobile, anak usaha Foxconn. Distribusinya dijanjikan secara global, kemungkinan termasuk Indonesia jika tidak ada halangan menghadang.
(ash/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar