Android Terkuat BlackBerry Dijual Rp 6,5 Juta

Android Terkuat BlackBerry Dijual Rp 6,5 JutaDTEK60. Foto: Dok. Winfuture
Jakarta – Setelah meluncurkan DTEK50, BlackBerry bersiap meluncurkan DTEK60. Sama seperti DTEK50, DTEK60 juga dibuat oleh Alcatel. Itu karena seperti diketahui, BlackBerry tidak lagi membuat ponsel sendiri melainkan menyerahkannya ke pihak lain dengan sistem outsource.

Meski belum diumumkan resmi, DTEK60 sudah sempat mejeng di website resmi BlackBerry berikut harganya. Dikutip detikINET dari Tech Times, Senin (17/10/2016), handset ini dipatok USD 500 di Amerika Serikat atau di kisaran Rp 6,5 juta.

Spesifikasinya pun telah terungkap dan dipastikan kalau DTEK60 adalah ponsel Android terkuat BlackBerry. Ia mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Lalu memori internalnya 32 GB yang bisa diekspansi dengan slot microSD sampai 2 TB.

Layar DTEK60 yang ukurannya 5,5 inch mengusung layar Quad HD Amoled resolusi 2.560 x 1.440 pixel dengan kepadatan pixel 534 ppi (pixel per inch).

Spesifikasi lainnya meliputi kamera 21 megapixel, kamera depan 8 megapixel, baterai 3.000 mAh, USB Type C, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tentu dibekali dengan software sekuriti dan privasi ala BlackBerry.

Belum jelas kapan handset ini diumumkan, pastinya dalam waktu dekat. Dengan spek tersebut, rasanya DTEK60 potensial bersaing walau sayangnya penjualan kemungkinan hanya terbatas di beberapa negara.
(fyk/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar