Angela Ahrendts: Apple Siap Renovasi 95 Toko dengan Desain Baru Tahun Ini

Judul

Apple berencana merenovasi 95 toko lain miliknya dengan desain baru mengikuti desain baru toko Apple Regent Street yang belum lama ini direnovasi dan dibuka kembali ke publik.

Rencana Apple tersebut diungkapkan Senior Vice President of Retail Angela Ahrendts dalam wawancaranya bersama Pattie Sellers di acara konferensi Most Powerful Women yang digelar majalah Fortune.

Mantan CEO Burberry tersebut mengatakan, Apple menurut rencana bakal merampungkan renovasi hampir 100 tokonya dengan desain baru itu sampai akhir tahun 2016 ini.

Sebagaimana Apple Regent Street dan sejumlah toko lainnya yang baru dan sudah direnovasi, toko-toko Apple tersebut bakal mengusung desain modern, layout baru, dan ada hiasan pohon di dalamnya yang disebut “The Grove”.

Ada juga bagian-bagian menarik dalam toko baru tersebut yang dinamakan The Avenue yang berfungsi sebagai display tematis, The Forum untuk berkumpul dan dilengkapi dinding video 6K, The Plaza buat duduk dengan Wi-Fi gratis dan menyaksikan penampilan musik, serta The Boardroom bagi konsumen bisnis.



Ahrendts juga mengatakan Apple akan selalu mengadakan acara komunitas di toko Apple dengan desain baru tersebut. Sebagai contoh adalah Teachers Tuesday yang digelar di Apple Union Square buat membantu para guru dalam pemrograman.

Teachers Tuesday sendiri mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari para guru. Ahrendts mengatakan acara komunitas yang digelarnya terakhir kali tercatat dihadiri sebanyak 78 guru.

Tidak hanya itu, Ahrendts dalam wawancara itu juga berbicara mengenai rencana Apple memberikan pelajaran bahasa pemrograman swift gratis kepada anak sekolah mulai tahun depan. Serta tingkat retensi pegawai hingga 87 persen dibandingkan perusahaan lainnya di angka 20 persen.

Wawancara Ahrend dan majalah Fortune bisa kamu simak di video berikut:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar