Apakah Case iPhone X Bisa Digunakan di iPhone Xs?

Perangkat iPhone X dan iPhone Xs memang sepintas punya tampilan yang sangat mirip. Perbedaan paling mencolok alias bisa dilihat dengan mudah adalah hadirnya warna Gold di iPhone Xs. Namun bagaimana dengan aksesoris case, apakah case iPhone X yang sudah kamu beli bisa digunakan di iPhone Xs?

Jawabannya cukup relatif. iPhone X dan iPhone Xs ternyata punya detail ukuran yang sedikit berbeda di beberapa bagian. Paling jelas adalah di bagian kamera belakang yang sedikit lebih panjang dan menonjol karena teknologi lensa Wide lebih lebar. Sedangkan di bagian bawah, Apple mengubah konfigurasi speaker dan mikrofon dan posisi port Lightning beberapa milimeter.

The iPhone XS camera bump measures in at 25.50 mm tall, which is ever-so-slightly taller than the 24.13 mm of the iPhone X’s camera bump.



YouTubers DroidLime juga memiliki pendapat yang sama setelah mencoba case iPhone X di perangkat iPhone Xs. Jika kamu menggunakan case dengan desain yang memberikan “jarak aman” cukup di bagian kamera, maka case iPhone X tersebut bisa digunakan di perangkat iPhone Xs.

Namun jika kamu menggunakan case iPhone X dengan desain yang sangat presisi terutama di bagian kamera belakang, case tersebut tidak dapat digunakan di kamera iPhone Xs yang lebih besar.

Sebagai tambahan, Apple juga tidak memberikan catatan di laman Apple Store bahwa case iPhone X dapat digunakan di iPhone Xs atau sebaliknya. Jadi ada baiknya jangan sampai kamu salah beli atau pastikan lagi ukuran koleksi case yang sudah ada saat ini, apakah menggunakan potongan yang pas atau ada jarak aman cukup.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply