Aplikasi iMovie, GarageBand dan Paket iWork Kini Tersedia Gratis di Mac dan iOS!

Apple hari ini merilis update untuk semua aplikasinya di Mac dan iOS yaitu iMovie, GarageBand dan paket iWork (Keynote, Numbers dan Pages) menjadi gratis. Sebelumnya semua aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis setiap membeli produk Mac atau perangkat iOS baru dan melakukan akitvasi. Kini dengan membuatnya menjadi benar-benar, gratis, tidak ada penjelasan yang membingungkan lagi terutama untuk pembeli produk Apple dalam status tangan kedua alias bekas.

Dikutip dari laman MacRumors, Apple belum mengubah halaman keterangan pembelian iMovie, GarageBand dan iWork. Masih ada penjelasan berupa aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis untuk pembeli produk Apple di tahun 2013 atau lebih baru.



Namun pada keterangan lain tercatat, perubahan 5 apikasi ini menjadi gratis dilakukan untuk mempermudah pengguna di kalangan bisnis dan edukasi. Yaitu untuk mengunduh semua aplikasi tadi lewat portal Volume Purchase Program. Dengan cara ini, admin IT dari sebuah lab komputer atau perangkat iOS di sebuah sekolah misalnya, dapat menggunakan aplikasi Apple Configurator atau Mobile Device Management (MDM) untuk mengelola instalasi semua aplikasi tadi secara lebih mudah.

Apakah kamu belum pernah mengunduh 5 aplikasi tadi di macOS atau perangkat iOS? Silahkan gunakan tautan di bawah ini ya untuk akses lebih mudah dan cepat!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar