Aplikasi Ini Siap Manjakan Penggila Gitar Fender

Jakarta – Menyetel gitar yang kerap diistilahkan stem menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seorang gitaris sebelum memainkan alat musiknya. Kini melakukannya pun dipastikan bakal semakin mudah dengan hadirnya Fender Tune di Android.

Teknologi tuner gitar berkembang dari zaman ke zaman. Dulu untuk menyetel gitar, orang biasanya menggunakan piano. Beberapa tahun kemudian muncul perangkat tuner dengan berbagai macam merk, salah satunya dibuat oleh produsen musik ternama, Korg.

Meski perangkat tuner masih diandalkan oleh sebagian musisi, sejumlah developer telah sejak beberapa waktu silam berinisiatif mengembangkan aplikasi yang memiliki fungsi mirip perangkat tuner. Pun mungkin belum memiliki presisi yang sama dengan perangkat tuner sungguhan, aplikasi tuner setidaknya mampu menjawab kebutuhan pengguna yang memerlukan tuner gitar instan.

Aplikasi Fender Tune sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak bulan Agustus 2016 lalu. Hanya saja awalnya aplikasi ini baru ditujukan untuk perangkat iOS. Kini giliran Fender Tune hadir untuk perangkat Android.

Fender Tune bisa dipakai untuk mengenali nada gitar ataupun bass. Tidak seperti kebanyakan aplikasi tuner pada umumnya, Fender Tune bisa memberikan sugesti untuk mendapatkan nada terbaik, seperti bagaimana memetik, atau mengatur amp gitar Anda, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (28/1/2017).

Dari pantauan detikINET di laman Google Play Store Indonesia, Fender Tune sudah siap diunduh. Anda tak perlu merogoh kocek sepeserpun karena aplikasi ini ditawarkan gratis.

(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar