Apple Bakal Buka Toko Ritel di Kampung Halaman Samsung

Apple Store Nanjing

Kampung halaman Samsung, Korea Selatan, dipastikan tidak lama lagi bakal menjadi salah satu negara di Asia berikutnya yang diincar Apple untuk membuka toko ritel baru perdananya.

Informasi tersebut diketahui dari laman lowongan pekerjaan yang sudah dibuka Apple. Sebagaimana dilansir Apple Insider, perusahaan yang menjadi pesaing besar Samsung mengkonfirmasi bakal membuka toko pertamanya di Seoul, Korsel.

“We’re excited about opening our first Apple Store in Korea, one of the world’s economic centers and a leader in telecommunication and technology, with a vibrant K-culture. We’re now hiring the team that will offer our customers in Seoul the service, education and entertainment that is loved by Apple customers around the world.”-Apple

Di laman yang sama, Apple membuka 15 lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi. Di antaranya adalah Apple Store Leader Program, Business managers, staf Genius Bar, pemasaran, dan banyak lainnya.

Apple pun sudah mulai melakukan kontruksi buat lokasi toko ritelnya di Korea Selatan. Kabarnya mereka membangunnya di wilayah Selatan Seoul. Diharapkan, pembangunan toko ritelnya tersebut rampung pada bulan November tahun ini.



Meski Korea Selatan kampung halaman Samsung, banyak masyarakatnya adalah pengguna iPhone. Pangsa pasar Apple di Negeri Ginseng ini pernah tercatat mengalami kenaikan secara signifikan. Tidak salah kiranya apabila mereka sudah membuka toko ritelnya di negara berpenduduk sekitar 50 juta jiwa tersebut, Apple bakal meraih popularitas dan pangsa pasar lebih besar lagi.

Selain di Korea Selatan, Apple rencananya juga bakal membuka toko ritel pertamanya di Taiwan yang merupakan rumah di mana banyak suppliernya berada, seperti Foxconn dan Pegatron. Namun belum diketahui kapan mereka bakal mulai mendirikannya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar