Apple Bakal Kerahkan Drone buat Himpun Data Baru di Apple Maps

Apple Maps

Apple Maps tidak diragukan lagi masih memerlukan banyak peningkatan fitur baru. Nah untuk bersaing dengan layanan serupa dari pesaing, Apple dikabarkan berencana menyematkan sejumlah fitur baru yang menarik ke dalam layanan pemetaan besutannya.

Seperti dilansir Bloomberg, perusahaan teknologi bermarkas besar di Cupertino itu berencana mengerahkan banyak pesawat tanpa awak (drone) yang didesain oleh tim robot dan pakar penghimpun data untuk merekam dan mengupdate informasi peta lebih cepat kepada pengguna ketimbang menggunakan mobil.

Apple wants to fly drones around to do things like examine street signs, track changes to roads and monitor if areas are under construction, the person said. The data collected would be sent to Apple teams that rapidly update the Maps app to provide fresh information to users, the person added.

Selain bakal memberikan informasi peta terbaru, Apple dalam laporan yang sama disebutkan juga berencana menambahkan fitur peta navigasi dalam ruangan, seperti bandara, museum, gedung perkantoran, dan lainnya, ke dalam Apple Maps di tahun 2017.



Fitur navigasi dalam ruangan tersebut memungkinkan pengguna Apple Maps bisa melihat apa yang ada di dalam ruangan sebuah gedung dan memudahkan navigasi kendaraan untuk mencapai lokasi yang dituju.

Kehadiran sejumlah fitur baru di Apple Maps nanti tentunya merupakan jawaban dari untuk terus meningkatkan layanan petanya sendiri seusai tidak lagi menggunakan Google Maps dan mengalami banyak eror ketika kali pertama meluncur.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar