Apple Berikan Fitur Auto Download macOS Sierra

Update macOS Sierra untuk pengguna umum sudah berumur beberapa pekan, apakah kamu sudah update? Jika belum, Apple kabarnya akan menjalankan fitur auto update downloads secara otomatis. Ya, jika komputer Mac kamu masuk dalam dukungan macOS Sierra dan mengaktifkan fitur ini, Mac App Store akan mengunduh sistem operasi baru tersebut secara otomatis.

Tidak perlu khawatir, proses yang berjalan secara otomatis adalah auto update downloads, bukan instal. Pengguna tetap harus memberikan hak akses untuk instal macOS Sierra secara langsung.

It’s important to note that this is not an automatic installer—this process will only download the update in the background, and then alert you that it is available to install.


Catatan lain dari The Loop juga menjelaskan, Apple punya pengaturan yang cerdas untuk fitur ini. Yaitu deteksi kapasitas penyimpanan – jika storage tidak cukup, maka proses mengunduh tidak dilakukan. Setelah itu jika sudah diunduh dan storage kamu mulai menipis, file macOS Sierra Installer akan otomatis dihapus. Cerdas banget ya! Fitur ini akan hadir secara acak bagi pengguna komputer Mac di dunia dalam waktu dekat.

Tentunya kamu tetap dapat menghapus file yang sudah diunduh ini secara manual atau tidak perlu update ke macOS Sierra. Atau silahkan matikan mode unduh otomatis ini dari System Preferences – App Store.

Bagaimana dengan kamu, sudah mengunduh update macOS Sierra di komputer Mac yang digunakan sehari-hari? Fitur baru apa yang paling sering kamu gunakan?






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar