Apple Buka Bantuan Donasi buat Korban Badai Matthews

Photo by ProPublica

Photo: ProPublica.org

Apple baru saja membuka laman bantuan donasi untuk para korban badai Mathews yang baru-baru ini menerjang sejumlah negara Karibia dan negara bagian Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari laman Apple, iTunes, dan App Store regional AS, Apple bekerjasama dengan Red Cross America menerima bantuan donasi bervariasi, mulai $5 (Rp 65 ribu) hingga $200 (Rp 2,6 juta).

Judul

Proses sumbangan uang dari pengguna bakal dilakukan seperti pada pembelian konten di iTunes atau App Store dengan menggunakan Apple ID dan kredit yang dimiliki pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Apple Tim Cook menyampaikannya keprihatiannya atas bencana yang terjadi dan meminta dukungan pengguna dengan memberikan donasi kepada Palang Merah Amerika melalui Apple.



Badai Matthews yang dianggap sebagai badai paling kuat belum lama ini melanda Kolombia, Haiti dan sejumlah negara bagian di Amerika Serika, seperti Carolina dan Florida. Bukan hanya memporak-porandakan pemukiman, badai ini menewaskan ribuan jiwa.

Apple tercatat sebagai perusahaan yang selalu mengadakan bantuan donasi bagi para korban bencana alam. Tidak hanya di AS saja, mereka juga pernah melakukan hal yang sama di banyak negara lainnya, seperti Jepang yang beberapa waktu lalu dilanda gempa bumi.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar