Apple & Carl Zeiss AG Kolaborasi Bikin Smart Glassess dengan Teknologi AR

Robert Scoble

Carl Zeiss/Roberts Scoble

Proyek pengembangan teknologi Augmented Reality (AR) yang sangat diminati Apple bakal mendapatkan dukungan terbaik dari salah satu pabrikan lensa kamera terkemuka dunia asal Jerman, Carl Zeiss AG.

Seorang blogger Robert Scoble dalam postingannya di Facebook, seperti dilansir MacRumor, menyebutkan Apple sudah menjalin kerja sama dengan Carl Zeiss AG untuk membuat produk kacamata pintar (smart glassess) dengan teknologi AR.

Kerja sama Apple dan Carl Zeiss AG dibeberkan oleh seorang yang disebutkan pegawai Carl Zeis. Dari keterangannya yang diketahui Scoble, kedua perusahaan mengadakan pertemuan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, pekan lalu.

Scoble juga mengungkapkan produk Smart Glassess dengan teknologi AR tersebut bakal datang lebih cepat dari yang diharapkan. Dia yakin Apple bakal mengumumkannya produk kacamata pintar besutannya tersebut pada tahun ini.



Kabar mengenai produk Smart Glasses dari Apple bukan kali ini mencuat. Apple rumornya sudah mulai menguji produk AR berupa smart glassess sejak November tahun lalu. Produk tersebut mirip seperti Google Glass yang tidak pernah menjadi kenyataan karena proyeknya dimatikan.

Produk Smart Glassess besutan Apple dilaporkan bakal terhubung secara nirkabel dengan perangkat iPhone dan menampilkan gambar dan informasi kepada si pemakainya. Berbeda dari Scoble, Apple saat itu direncanakan bakal meluncurkan paling cepat pada tahun 2018.





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar