Apple Hapus Opsi Pembayaran via Transfer Bank di Jerman

Judul

Para konsumen di Jerman yang berbelanja di toko online Apple kini tidak bisa lagi menggunakan opsi pembayaran melalui transfer bank menyusul Apple di regional tersebut sudah tidak menerimanya.

Sebagaimana dilaporkan Macerkopf (via Apple Insider), Apple sudah menghapus opsi pembayaran via transfer bank yang dikenal dengan sebutan Überweisung (prepayment). Sayangnya, tidak diketahui secara jelas alasan mereka menghapus opsi pembayaran tersebut.

Apple Jerman

Dalam laman Apple Online Store miliknya, Apple sekarang hanya menerima opsi pembayaran untuk pembelian produk melalui kartu kredit, Paypal/ELV, dan pembayaran dengan kredit atau angsuran.

Sebelum ini, pembayaran produk via transfer bank harus dilakukan melalui WorldPay Customer Payments yang menjadi mitra Apple. Meski Apple tidak mengungkapkan alasan penghapusan opsi pembayaran via transfer bank, opsi pembayaran ini memungkinkan pengiriman barang menjadi tertunda karena Apple baru akan mengirimkan barang usai menerima uang transfer.



Malahan dalam sejumlah kasus, pembayaran dengan menggunakan transfer bank dilaporkan bakal mengakibatkan penundaan pengiriman barang bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu lamanya.

Penghapusan tersebut diduga ada kaitannya rencana Apple untuk mengekspansi layanan Apple Pay ke lebih banyak negara. Ada indikasi bahwa Jerman bakal menjadi negara berikutnya di mana Apple bakal meluncurkan layanan pembayaran yang sudah tersedia di 13 negara tersebut.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar