Apple Kerjakan Perbaikan Layar iPhone X Tidak Responsif di Suhu Dingin


Sejumlah pengguna iPhone X kabarnya mengalami masalah di layar sentuh yang tidak responsif, terutama di suhu dingin luar ruangan. Masalah tersebut baru berhasil diatasi setelah menunggu selamam beberapa menit atau kembali ke dalam ruangan dengan suhu yang hangat.

Dikutip dari laman MacRumors (via The Loop), Apple sudah menerima laporan tersebut dan sekarang sedang dalam proses untuk menyusun perbaikan. Pengguna iPhone X yang mengalami masalah layar tidak responsif ini dapat menunggu perbaikannya dalam bentuk Software Update dalam waktu dekat.

“We are aware of instances where the iPhone X screen will become temporarily unresponsive to touch after a rapid change to a cold environment. After several seconds the screen will become fully responsive again. This will be addressed in an upcoming software update.”



Dalam penjelasan yang tim MakeMac dapatkan, perangkat iPhone dapat digunakan dengan baik dan normal pada suhu dingin 0º hingga 35º C (32º hingga 95º F). Namun salah satu pengguna iPhone X yang melaporkan masalah ini malah berada di suhu dingin yang seharusnya masuk dalam dukungan iPhone yaitu 45 sampai 50ºF saja. Sedangkan pengguna lain yang hidup di Finlandia dengan suhu yang cukup ekstrim (–1°C (sekitar 30°F)) juga mengalami kendala yang sama. iPhone X miliknya tidak bisa digunakan selama 3 hingga 5 menit pertama saat keluar dari rumah dan terkena suhu dingin. Solusi lain yang akhirnya didapatkan adalah kembali ke ruangan yang hangat dan semuanya kembali berjalan lancar.

Bagi kamu yang belum tahu, iPhone X menggunakan Face ID sebagai pengganti Touch ID untuk standar keamanan yang digunakan. Setelah berhasil mendeteksi wajah pengguna dengan Face ID, pengguna iPhone X harus melakukan swipe dari bagia bawah ke atas layar untuk masuk ke Homescreen. Tentunya dengan kendala ini, pengguna iPhone X tidak bisa akses ke Homescreen atau menggunakan gesture baru untuk beragam hal saat berada di luar ruangan.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply