Apple Kurangi Pesanan iPhone 7 karena Konsumen Tunggu iPhone 8

iPhone 7

Penjualan iPhone tahun ini tampaknya bakal kurang menggembirakan untuk Apple. Pasalnya, perusahaan teknologi terkemuka yang digawangi Tim Cook tersebut dikabarkan sudah mulai mengurasi pesanan produksi iPhone 7 dari para suppliernya.

Pengurangan produksi iPhone 7 tersebut seperti dilaporkan Digitimes disebabkan momentum penjualannya yang terjerembab secara signifikan di banyak pasar besar, seperti Tiongkok dan negara-negara lainnya.

Apalagi peningkatan penjualan iPhone 7 hanya terdorong utamanya oleh model iPhone 7 dengan warna Jet Black dan insiden terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 yang terjadi beberapa waktu lalu. Dua bulan sejak peluncurannya, penjualan iPhone 7 dilaporkan terus merosot.

Maka dari itu, rantai pasokan Apple memperkirakan bahwa penjualan iPhone di semester kedua bakal cukup konservatif. Penjualannya diperkirakan bakal mengalami penurunan sebanyak 5 juta unit di semester pertama 2017 dibandingkan dengan semester kedua 2016.



Konsumen dunia dan para supplier sendiri disebutkan lebih memusatkan perhatiannya kepada iPhone 8 yang rencananya bakal mengusung desain dan sejumlah fitur baru. Oleh sebab itu, Apple mengurangi pesanan produksi iPhone 7.

Menurut rumor yang berkembang di jagat maya, Apple bakal meluncurkan iPhone 8 dengan desain kaca seluruhnya sebagaimana iPhone 4 atau iPhone 4s. Salah satu varian tertingginya bakal mengadopsi layar OLED melengkung tanpa bingkai (bezel-less).

Sejumlah fitur canggih lainnya iPhone generasi berikutnya yang bakal memulai debutnya September tahun depan tersebut adalah wireless charging, kamera dua lensa dengan teknologi 3D, dapur pacu lebih kencang, dan banyak lainnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar