Apple Masuk 5 Besar Perusahaan Paling Inovatif di Dunia 2017

Applee

Apple masih dinilai sebagai salah satu perusahaan teknologi paling inovatif di dunia meskipun beberapa kalangan mengganggapnya sudah tidak seinovatif dulu. Buktinya, mereka masuk lima besar daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia versi Fast Company.

Sebagaimana dilansir dari laman Fast Company, Apple meraih peringkat keempat sebagai perusahaan paling inovatif di dunia. Tahun 2016 yang lalu, mereka sebelumnya menyabet posisi ketujuh dalam daftar yang sama.

Naiknya peringkat Apple sebagai perusahaan paling inovatif keempat di dunia tidak lepas dari upaya Apple untuk meningkatkan sistem hardware dalam produk-produknya. Salah satunya adalah dengan merancang chip prosesornya sendiri yang selaras dengan sistem operasi, aplikasi, dan hardware lainnya.

Apple, by contrast, designs its own chips—so an iPhone packs a processor designed specifically optimized for Apple’s operating system, apps, display, camera, and touch sensor. The company has gotten so good at chip design that the A10 Fusion inside the iPhone 7 trounces rival processors in independent speed benchmarks.

Pendorong lainnya adalah pengembangan teknologi Kecerdasan Buatan (Artifcial Intelligence) tanpa merugikan privasi pengguna turut membantu meningkatkan peringkat Apple. Mereka dipuji karena memberikan pilihan kepada pengguna untuk membagikan analis data atau tidak.



Di kategori Consumer Electronics di dalam daftar itu, Apple berhasil meraih posisi ketiga di bahwa Amazon dan Google. Sementara di kategori kesehatan, mereka meraih posisi kedua setelah One Medical yang berada di posisi teratas.

Adapun perusahaan yang berhasil merebut peringkat pertama sebagai perusahaan paling inovatif di dunia adalah Amazon dan Google di peringkat kedua. Sedangkan di peringkat ketiga ada perusahaan ride-sharing, Uber.

Perusahaan-perusahaan besarnya lain yang masuk 10 besar dalam daftar yang sama ada Facebook yang berada di posisi keenam dan Spotify yang harus puas menempati posisi kesepuluh. Daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia versi Fast Company bisa kamu lihat selengkapnya di tautan ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar