Apple Membuat Beragam Cara Donasi untuk Hari AIDS Sedunia

1 Desember dikenal sebagai hari AIDS sedunia sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial. Apple tahun ini genap bekerjasama dengan (RED) selama 10 tahun dan ingin memberikan beberapa cara spesial untuk memberikan sumbangan kemanusiaan. Dalam catatan press release yang dibagikan, Tim Cook sebagai CEO Apple menyatakan bahwa kerjasama terhadap RED adalah hal yang sangat penting untuk Apple.

Thanks to the vision and dedication of (RED), an AIDS-free generation is within our reach. We want to leave the world better than we found it, and that’s why our longtime partnership with (RED) remains so important to us.

Tahun ini ada beberapa cara yang dilakukan Apple untuk mengajak kamu menyumbang di hari AIDS sedunia lewat Apple. Baik dengan cara membeli aplikasi, produk Apple atau beragam hal lainnya. Berikut ini catatan lengkapnya:

Pertama adalah lewat App Store. Para pengguna perangkat iOS dapat menekan ikon (RED) Donate untuk memberikan sumbangan lewat App Store. Ada beberapa pilihan nominal yaitu mulai dari 45 ribu Rupiah hingga 250 ribu Rupiah. Apple juga memberikan catatan bahwa 100% pendapatan yang diterima dari bagian ini akan disumbangkan kepada Global Fund untuk membantu korban AIDS lewat yayasan (RED).

Cara lain yang dapat kamu peroleh adalah mengunduh beragam aplikasi dalam program (Games for RED) di laman Featured App Store. Selain mendapatkan ikon dan konten khusus (RED), pengguna bisa menyumbang lewat pembelian in-app purchase dalam waktu terbatas. Beberapa nama games yang terdaftar dalam program (Games for RED) adalah Angry Birds 2, Angry Birds POP!, Best Fiends, Best Fiends Forever, Boom Beach, Candy Crush Jelly Saga, Clash of Clans, Clash Royale, CSR2, dan masih banyak lagi lainnya.

Lanjut ke program berikutnya, Apple menghadirkan 4 produk baru dengan warna merah khas (PRODUCT) RED untuk dibeli sepanjang tahun. Yaitu iPhone 7 Smart Battery Case, iPhone SE Case, Beats Solo 3 Wireless On-Ear Headphones dan the Pill+ Portable Speaker. Tentunya produk ini baru tersedia di Apple Store atau negara yang mendukung Apple Online Store ya.



Apple juga akan memberikan dekorasi istimewa di 400 Apple Store – tersebar di 5 benua. Mulai dari mengubah warna logo Apple serta memberikan dekorasi dengan warna merah untuk memberikan perhatian lebih detail mengenai dukungan kepada (RED) dan hari AIDS sedunia. Cara lain yang juga diberikan Apple adalah program donasi sebesar $1 setiap pembelian yang dilakukan menggunakan Apple Pay di Apple Store, website Apple.com atau lewat aplikasi Apple Store hingga maksimal $1 juta sumbangan. Bank of America sebagai salah satu rekanan Apple untuk sistem Apple pay juga akan melakukan sumbangan hingga nominal $1 juta untuk setiap transaksi penggunanya lewat Apple Pay.

Terakhir adalah konten di iTunes Store yang juga ikut menjali kerjasama untuk aksi sosial ini. Yaitu grup musik The Killers dengan album Don’t Waste Your Wishes yang akan tersedia secara ekslusif di iTunes Store dengan sumbangan 100% untuk Global Fund. Ada juga film dokumenter dengan judul “The Lazarus Effect” yang dapat kamu unduh secara gratis dengan cerita melawan AIDS.

Bagaimana, ingin turut berpartisipasi lewat acara apa, untuk menyumbang di hari AIDS sedunia bersama Apple? Bagikan di kolom komentar ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar