Apple Memperingati 10 Tahun Kehadiran iPhone dan Mengenang Steve Jobs

Apple tahun ini memperingati ulang tahun untuk iPhone yang ke–10. Ya, tepat di tanggal 9 Januari 10 tahun lalu, Steve Jobs mengenalkan ponsel pintar ini di acara Macworld Expo. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, kali ini Apple menghadirkan catatan khusus di laman Apple Newsroom untuk mengenang hal tersebut.

Dalam catatan yang tim MakeMac dapatkan, ada kutipan dari penjelasan Steve Jobs di acara tersebut. Yaitu iPhone yang disebut sebagai penggabungan dari teknologi iPod, telepon genggam dan juga alat komunikasi berbasi internet.

At Macworld 2007 in San Francisco, Steve Jobs introduced the world to iPhone as three products in one — “a widescreen iPod with touch controls, a revolutionary mobile phone and a breakthrough internet communications device.”

Kini setelah 10 tahun, Apple terus menghadirkan perangkat iPhone generasi yang lebih baru di setip tahunnya. Tercatat sudah lebih dari 1 miliar iPhone terjual selama 10 tahun yang berhasil menjadi revolusi pada beragam bidang elektronik. Mulai dari sisi hardware, softwar dan juga integrasi layanan serta inovasi yang dibawa ke produk baru lainnya. Sebut saja iPad, Apple Watch serta jutaan aplikasi yang bisa memberikan pengalaman hidup lebih baik pada orang di dunia.

Tim Cook juga memberikan beberapa kutipan catatan menarik untuk kesempatan ini. Menurutnya iPhone sudah menjadi salah satu benda paling penting yang digunakan oleh para Fanboy. Terutama perannya dalam hal komunikasi, hiburan, pekerjaan dan aktifitas langsung lainnya bersama teman atau keluarga. Bahkan Tim Cook juga menjelaskan bahwa iPhone sudah mengubah standar mobile computing dalam dekade ini dan generasi berikutnya akan terus menghadirkan inovasi dan hal menarik lainnya.



Untuk kamu yang belum tahu, produk iPhone generasi terbaru saat ini adalah iPhone 7 Plus dan iPhone 7. Keduanya memiliki beberapa hal menarik seperti teknologi kamera 12MP dengan optical image stabilization, CPU dari A10 Fusion, speaker stereo, water-resistant dan juga layar Retina HD. Sedangkan untuk sistem operasinya, iOS 10 adalah generasi yang terbaru untuk tahun 2017 ini dengan beberapa kelebihan seperti iMessage App Store, Memories di Photos, serta beberapa peningkatan fitur lainnya.

Saya pribadi sudah mengenal iPhone dari generasi iPhone 3GS hingga sekarang. Teknologi hardware, software, kemudahan penggunaan dan beragam hal lainnya adalah hal yang membuat saya menjadi pengguna iPhone serta beberapa perangkat iOS lainnya. Bagaimana dengan kamu, punya cerita menarik seputar iPhone yang digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar