Apple Menarik Update watchOS 3.1.1 Karena Membuat Apple Watch Series 2 Error

Apple hari ini menarik update watchOS 3.1.1 setelah beberapa jam rilis untuk pengguna umum. Menurut para pengguna di Reddit (via MacRumors), update ini membuat perangkat Apple Watch Series 2 mengalami masalah berupa gagal update atau biasa dikenal dengan istilah ‘bricked’. Untuk mengurangi penyebaran masalah, sekarang watchOS terbaru kembali di versi watchOS 3.1.

watchOS 3.1.1 is no longer available for download from the Watch app on the iPhone, with watchOS 3.1 listed as the most recent update for those who had not already downloaded and installed 3.1.1.



Tanda utama dari masalah di watchOS 3.1.1 setelah update adalah tampilan layar warna gelap dan ikon tanda seru di bagian tengah. Ada juga tampilan teks yang mengarah ke halaman apple.com/help/watch. Jika dibuka lewat komputer atau perangkat iOS, web tersebtu menjelaskan beberapa masalah Apple Watch yang bisa dibereskan dengan cara Force Restart – tekan dan tahan Side Button dan Digital Crown. Namun kabarnya cara ini tidak berhasil memperbaiki masalah di Apple Watch yang sudah update ke watchOS 3.1.1.

Jika kamu mengalami masalah ini, sebaiknya segera kontak Apple Support atau bawa ke Apple Store ya. Pengecekan dengan alat khusus akan dilakukan oleh tim Apple atau bisa saja kamu langsung mendapatkan perangkat pengganti – tentunya dalam batasan masa garansi ya.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami masalah serupa setelah update ke watchOS 3.1.1? Bagika di kolom komentar ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar