Apple Merilis Update iOS 11 GM untuk Apple Developer dan Public Beta

Update iOS 11 yang sudah mendapatkan versi Beta sepanjang 3 bulan ini, akhirnya hadir dalam versi GM alias Gold Master. iOS 11 GM adalah versi penutup dari versi Beta yang dikerjakan Apple dan dibagikan pada pengembang di Apple Developer atau jalur Public Beta. Update iOS 11 GM akan menjadi versi final yang dapat diunduh pengguna umum, mulai tanggal 19 September 2017. Namun tidak menutup kemungkinan, Apple akan merilis versi final dengan build number yang berbeda dengan iOS 11 GM.

Dari hasil percobaan tim MakeMac, dokumen yang harus diunduh untuk update iOS 11 GM di iPad adalah sekitar 1,8 GB. Sesuai dengan bocoran yang rilis beberapa hari lalu, update iOS 11 GM punya banyak fitur baru yang tim MakeMac jelaskan sebelumnya. Salah satunya adalah 20 wallpaper baru yang menggunakan tema retro Apple logo, planet bumi dan beberapa hal lainnya.



Soal kestabilan dan bug system, saya pribadi merasa iOS 11 GM ini sudah sangat stabil dan tidak ada masalah berarti lagi seperti di update iOS 11 Beta versi awal. Mode Multitasking bisa berjalan dengan lancar, Screenrecording tidak berantakan lagi dari sisi mode tegak atau mendatar dan juga beberapa hal lainnya.

Sudah tidak sabar untuk mengunduh iOS 11 untuk pengguna umum? Tenang, tunggu Apple merilis update ini di tanggal 19 September mendatang ya! Untuk kamu yang sudah menggunakan iOS 11 GM, silakan terus gunakan dan kita tunggu apakah build code iOS 11 untuk pengguna umum nanti sama dengan versi GM. Jika sama, artinya kamu hanya perlu menghapus Beta Profile dan seterusnya akan mendapatkan update iOS 11 untuk pengguna umum. Catatan lengkapnya silakan baca di laman Apple Public Beta Program ya






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply