Apple Mirror, Ketika Cermin Diubah Jadi iPhone

Apple Mirror, Ketika Cermin Diubah Jadi iPhoneFoto: internet
Jakarta – Meski Apple telah merilis iPad berukuran 12,9 inch, pria satu ini sepertinya tidak merasa puas. Ia lantas membuat sendiri dengan ukuran lebih besar.

Adalah Rafael Dymek, web developer dan graphic designer asal New York ini membuat sebuah cermin. Tapi berbeda dengan yang sudah ada, cermin ini dibuat pintar. Ia menamakan hasil karyanya itu dengan nama Apple Mirror.

Rafael lalu memposting hasil kreasinya itu di YouTube. Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik, Ia memaparkan bagaimana cermin pintar itu bekerja.

“Cermin ini dibuat layar sentuh dan berbasis iOS 10. Desainnya menempatkan informasi waktu dan tanggal di sudut kanan atas, sementara cuaca di kiri atas. Semua aplikasi dipindahkan di bagian samping. Ikon aplikasi ini dapat dipindahkan ke mana saja” papar Rafael.

Setelah 45 detik tidak aktif, cermin ini akan masuk ke mode sleep. Tapi ketika jari menyentuh permukaan cermin, seketika akan menyala.

Lewat cermin ini kita dapat memesan Uber, menonton Netflix, mendengar lagu hingga mengontrol sejumlah perangkat. Menariknya, ketika aplikasi terbuka, tampilannya dibuat transparan.

Sayangnya Rafael tidak memaparkan bagaimana dia berhasil mengaplikasikan iOS 10 ke cermin pintar tersebut. Karena Apple sendiri membuat sistem operasinya itu tertutup.

Ada kemungkinan ini sekadar konsep semata. Walau demikian, tetap saja menarik dilihat dan bukan tidak mungkin bisa terealisasi di masa depan.

Untuk melihat lebih lanjut berikut videonya:

[embedded content]
(afr/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar