Apple Mulai Jual MacBook Pro 13 inci 2018 Versi Refurbished

Apple akhirnya membawa produk MacBook Pro 13 inci eidis tahun 2018 ke laman Apple Online Store pada bagian produk Refurbished. Seperti pada produk sebelumnya, komputer Mac dengan label Refurbished akan mendapatkan harga 15% lebih murah dibandingkan harga model baru.

Dari pengamatan tim MakeMac di laman Apple Certified Refurbished, ada beberapa pilihan MacBook Pro 2018 dengan ukuran 13 inci. Mulai dari spek 2.3GHz quad-core Intel Core i5 hingga 2.7GHz quad-core Intel Core i7.

Harga yang digunakan adalah 15% lebih murah daripada produk retail yang dijual dalam kondisi baru. Yaitu $1.529 untuk MacBook Pro 13 inci dengan spek 2.3GHz quad-core Intel Core i5, 8GB RAM, 256GB SSD. Harga ini lebih murah $270 dibandingkan produk barunya yang dapat kamu cek di Apple.com.



Berikutnya ada juga produk MacBook Pro 13 inci dengan spek custom order. Yaitu menggunakan rincian CPU 2.7GHz quad-core Intel Core i7, 8GB RAM, 512GB SSD. Produk ini dijual dengan harga $1949, jauh lebih murah dari harga barunya yaitu $2299.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple Certified Refurbished adalah produk bekas yang diperbaharui dan dijual kembali secara resmi – garansi 1 tahun. Apple selalu melakukan proses inspeksi, pengujian, kemas ulang dan memberikan Power Adapter serta box baru. Bahkan dari beberapa pengguna menyebutkan, barang dari Apple Certified Refurbished hampir tidak dapat dibedakan dengan produk baru.

Produk Apple Certified Refurbished hanya tersedia di Apple Online Store dan biasanya hanya ada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Jumlahnya juga sangat terbatas dan tidak tersedia setiap saat.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply