Apple Music dan Spotify Extensions Segera Hadir di Facebook Messenger




Minggu ini Facebook mengadakan acara Facebook Developer Converence atau biasa disebut F8 untuk mengenalkan beragam layanan baru. Salah satunya yang dapat segera dinikmati oleh kaum iOS, khususnya yang menggunakan Facebook Messenger adalah fitur Chat Extensions. Dua nama besar aplikasi musik yang akan segera hadir di mode ini adalah Apple Music dan Spotify. Bahkan Spotify sudah membuat catatan baru mengenai hal tersebut, berikut ini kutipannya:

It’s easier than ever to share and discover music within Facebook Messenger with the new Spotify bot for Messenger with the all-new Chat Extensions feature, announced today at Facebook’s annual developer conference, F8.



Sesuai dengan kutipan di atas, fitur Chat Extensions ini akan membantu kamu untuk berbagi musik favorit kepada teman atau grup pesan yang sedang diikuti. Dengan cara ini, kamu tidak perlu meninggalkan percakapan dan mencari musik favorit pada layanan yang digunakan. Cukup tambahkan Chat Extensions tersebut lalu langsung bagikan lagu, album atau playlists yang dapat diakses secara langsung oleh teman di Messenger. Mereka juga dapat mendengarkan preview dari setiap musik selama 30 detik di Messenger dan putar secara lengkap di aplikasi Spotify.

Masih dari catatan yang sama, Spotify juga akan merilis Chat Bot yang berguna untuk merekomendasikan beragam musik menarik bagi pengguna. Mulau dari playlist dengan pilihan sesuai mood, kegiatan yang sedang kamu lakukan atau genre musik favorit. Sayangnya Apple Music belum merilis informasi serupa yaitu daftar fitur yang akan didukung di Bot Messenger ataupun Chat Extensions.

Tertarik untuk mencoba fitur ini? Kamu harus sedikit bersabar ya, mengingat Facebook belum memberikan informasi lengkap mengenai tanggal rilis fitur tersebut di Messenger. Silahkan intip laman F8 untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya yang dapat kamu peroleh di ajang tahunan tersebut.

Download Spotify: Listen To & Stream Music for Free · Harga: Gratis


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar