Apple Pangkas Biaya Langganan iCloud

Apple Pangkas Biaya Langganan iCloudCEO Apple Tim Cook. (gettyimages)
Jakarta – Banyak yang menyayangkan Apple masih merilis iPhone 6S 16 GB. Namun sepertinya mereka sengaja berbuat demikian untuk mendorong pengguna berlangganan iCloud.iPhone dengan kapasitas 16 GB untuk saat ini sudah terasa kurang. Untuk sistem saja sudah menghabiskan cukup banyak ruang penyimpanan. Ditambah lagi aplikasi yang semakin hari ukurannya kian besar.

Karena tak memiliki ruang penyimpanan eksternal. Maka iCloud menjadi pilihannya. Apple sebenarnya memberikan penyimpanan di iCloud gratis sebesar 5 GB.

Tapi, kapasitas itu masih dirasa kurang. Yang sering terjadi muncul pop up pesan yang mengatakan iCloud penuh dan menawarkan untuk upgrade kapasitas. Tapi dengan harga yang cukup tinggi, mereka kerap berpikir dua kali.

Tampaknya, Apple menyadari kondisi tersebut. Agar tak menyengsarakan pengguna iDevice, mereka memangkas biaya berlangganan sehingga kini lebih terjangkau kantong.

Untuk kapasitas 50 GB dikenakan biaya berlangganan pe rbulan sebesar Rp 15 ribu. Sementara 200 GB seharga Rp 45 ribu per bulan, 1 TB Rp 149 ribu perbulan.

Sebelumnya Apple sempat menawarkan kapasitas 500 GB. Namun opsi ini sepertinya dihapus agar pengguna beralih ke 1 TB yang harganya tidak beda jauh.

Dengan makin terjangkau biaya berlangganan, tentunya bakal melegakan pengguna iDevice. Merena tak pusing lagi dengan terbatasnya kapasitas perangkatnya, karena file dapat tersimpan di iCloud.

iCloud sendiri merupakan layanan penyimpanan online yang dibuat perusahaan yang dipimpin CEO Tim Cook tersebut. Pengguna iDevice dapat menyimpan beragam file di sana, mulai foto, musik hingga dokumen.

Seperti layanan cloud pada umumnya, file yang tersimpan di dalamnya dapat tersinkronisasi antar perangkat. Mulai dari iPhone, iPad, iPod, Mac hingga komputer berbasis Windows. Alhasil file dapat diakses kapan dan di manapun.


(ash/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar