Apple Pecahkan Rekor Harga Saham $133,29 Per Lembar

Apple Zorlu

Apple tidak pernah berhenti memecahkan rekor baru dalam sejarah. Setelah mereka berhasil mencatatkan rekor penjualan iPhone paling banyak di kuartal pertama untuk fiskal 2017 lalu, harga saham mereka kian melesat naik.

Pada penutupan perdagangan saham Senin kemarin seperti dilansir Apple Insider, harga saham Apple menembus angka $133,29 per lembar. Harga saham terbaru ini memecahkan rekor pada tanggal 22 Mei 2015 lalu yang tercatat sebesar $132,54.

Melesatnya harga saham Apple otomatis meningkatkan kapitalisasi pasar mereka menjadi sebesar $700 miliar. Jumlah yang sangat fantastis untuk bisa menyabet gelar sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar paling besar di dunia.

Harga saham Apple mengalami kenaikan sehari seusai mereka mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2017 pada awal bulan ini. Kenaikan harga sahamnya cukup signifikan yaitu mencapai lebih dari 6 persen ke harga AS$128,75 per lembar. Kini, nilainya sudah menembus AS$130 per lembar.



Hasil keuangan Apple yang mengesankan di kuartal pertama 2017 menjadi pendongkrak utama terus naiknya harga saham Apple. Selama periode tersebut mereka berhasil meraup pendapatan hingga AS$78,4 miliar dengan laba bersih AS$17,9 miliar.

Penjualan iPhone menjadi penyumbang terbesar naiknya pendapatan dan keuntungan Apple selama kuartal pertama 2017. Total penjualan iPhone, termasuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mencapai 78,3 juta unit. Apple menyebutkan layanan-layanannya juga mengalami kenaikan signifikan di kuartal itu.

Kenaikan harga saham Apple diprediksi bakal terus menunjukkan tren peningkatan. Sejumlah analis memprediksikan harga saham mereka bisa menembus antara AS$140-AS$150 per lembar seiring layanan-layanannya terus mengalami pertumbuhan.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar