Apple Promosikan Fitur di iOS 11 Lewat Aplikasi Tips

Sejumlah pengguna perangkat iPhone di iOS 10 tiba-tiba mendapatkan notifikasi dari aplikasi Tips. Ternyata ini adalah promosi terbaru dari Apple untuk sistem operasi iOS 11 yang dalam waktu dekat akan hadir untuk pengguna umum. Melalui aplikasi Tips, Apple memberikan beberapa panduan sederhana dan pengenalan awal untuk fitur baru di iOS 11. Mulai dari Control Center baru, Do Not Disturb While Driving, app Files dan masih banyak lainnya.

Secara total ada 6 halaman Tips yang dapat kamu simak dalam kategori iOS Preview. Semuanya dilengkap nama aplikasi yang dijelaskan, penjelasan singkat mengenai fiturnya dan juga gambar atau video singkat mengenai cara penggunaan fitur tersebut.



Langkah yang dilakukan Apple bisa dibilang cukup dini dibandingkan pengenalan iOS baru yang pernah ada sebelumnya. Mengingat Apple Event di bulan September baru akan digelar pada 12 September mendatang dan tanggal rilis iOS 11 untuk pengguna umum juga belum diumumkan. Jika menggunakan patokan seperti tahun lalu, iOS 11 akan dirilis untuk pengguna umum sekitar 1 minggu setelah Apple Event. Itu artinya sekitar tanggal 19 September atau tanggal lainnya.

Saat artikel ini tim MakeMac bagikan, update iOS 11 baru tersedia secara Beta ya. Yaitu Developer Beta untuk para pengembang terdaftar dan juga Public Beta untuk pengguna umum yang mendaftar di Apple Beta Software Program. Meskipun sudah semakin stabi dibandingkan iOS 11 Beta yang rilis pertama kali, saya tetap menyarankan kamu untuk tidak menggunakan iOS 11 Beta di perangkat iOS utama.


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply