Apple Rilis iTunes 12.6.3, Kembalikan Akses App Store

Update iTunes 12.7 yang menghapus fitur App Store memang membuat sejumlah pengguna kecewa dan mengalami kesulitan. Terutama di kalangan bisnis dan edukasi yang menggunakan banyak perangkat iOS dan butuh fitur mengelola aplikasi lewat iTunes. Karena hal tersebut, hari ini Apple merilis iTunes 12.6.3 bagi pengguna Mac dan Windows untuk mengembalikan fitur tersebut.

Dikutip dari laman catatan di Apple Support, iTunes 12.6.3 dapat kamu instal di perangkat komputer yang sebelumnya sudah update ke iTunes 12.7. Dengan versi khusus ini, pengguna dapat kembali akses App Store lewat perangkat komputer, untuk mengunduh aplikasi di App Store atau beberapa hal lainnya yang sebelumnya dihapus.

If you’ve already installed a newer version of iTunes, you can download this version of iTunes on your Mac, PC 32-bit or PC 64-bit and run the installer. After installation is complete, you can continue to deploy apps with iTunes.*



Masih dari catatan di Apple Support, pengguna iTunes 12.6.3 juga tidak akan mendapatkan peringatan untuk update ke versi berikutnya. Jika kamu di kemudian hari berencana untuk update ke iTunes terbaru (kembali kehilangan akses App Store), silakan simak panduan untuk update dari Apple berikut ini..

Setelah downgrade ke versi iTunes 12.6.3, kamu perlu melakukan membuat ulang iTunes Library. Yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Option saat membuka iTunes di Mac lalu pilih Create New Library. Pastikan kamu menggunakan nama Library yang berbeda dengan Library sebelumnya dan lakukan proses pindah data dari Library lama ke yang baru dengan dukungan App Store.

Apple tidak memberikan penjelasan mengenai sampai kapan versi khusus ini didukung. Namun untuk kamu pengguna iOS 11, update ini tetap mendukung koneksi ke App Store dan pastinya bisa digunakan untuk backup, sync dan restore dengan baik dan lancar.

Download iTunes 12.6.3 for Mac | Download iTunes 12.6.3 for Windows 32 bit | Download iTunes 12.6.3 for Windows 64 bit






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply