Apple Rilis Laporan Aplikasi, Musik, Film Paling Populer di 2017


Seperti akhir tahun sebelumnya, Apple punya catatan untuk beragam konten paling populer sepanjang tahun 2017. Semua kategori ini meliputi konten yang dapat kamu unduh di App Store, iTunes Store dan juga iBooks Store. Tim kurator dan editor yang bekerja keras di balik laporan tersebut berasal dari divisi Apple Music, App Store dan iTunes.

Apple has unveiled its 2017 charts and trends, celebrating the most popular apps, music, movies, TV shows, books and podcasts across the App Store, Apple Music, iTunes, iBooks and Apple Podcasts.

Musik


Di Apple Music, album “More Life” dari Drake menjadi album paling ngetop sepanjang tahun. Sedangkan artis muda dengan kemampuan bermain gitar yang pastinya kamu kenal yaitu Ed Sheeran dalam lagu “Shape of You” menjadi lagu paling banyak mendapatkan pujian.

Apple juga memberikan catatan untuk album baru Taylor Swift, “Reputation” yang mendapatkan peringkat ketiga dari Top Album Charts di Amerika Serikat sepanjang tahun 2017. Hal ini termasuk cukup menarik karena album tersebut baru rilis beberapa pekan saja. Catatan berikutnya adalah Khalid, Daniel Caesar and 6LACK yang masuk dalam Apple Music Up Next 2017 telah mendapatkan nominasi di penghargaan GRAMMY sebagai salah satu bukti kesuksesan.

Aplikasi dan Games

Tim Editor di App Store membagi 4 tren aplikasi terbaik sepanjang 2017. Yaitu aplikasi dan games dengan teknologi AR (Augmented Reality), games dengan tema kompetisi, aplikasi dengan topik kesehatan mental dan fokus serta terakhir adalah aplikasi storytelling dan reading. Daftar lengkap Best of 2017 dapat kamu lihat pada laman berikut ini jika sudah menggunakan perangkat iOS 11 atau simak catatan berikutnya dari tim MakeMac.


Aplikasi dan Games Terbaik di 2017:

iTunes Movies

Film paling populer di iTunes Store adalah “Moana”, disusul oleh Rogue One: A Star Wars Story” dan “Wonder Woman.” Apple juga memberikan catatan bahwa iTunes Store sudah mulai mengadopsi banyak konten dengan kualitas 4K HDR baik untuk daftar film terbaru hingga beragam film klasik.

Konten film untuk keluarga seperti seri Harry Potter, Home Alone, Office Christmas Party dan Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas juga sudah mendukung teknologi baru tersebut.



iTunes TV

Genre Drama menjadi yang paling mendominiasi di iTunes TV Chart sepanjang 207. Serial paling favorit adalah “Game of Thrones” dan “The Walking Dead”. Sedangkan film seri bari yang cukup naik daun di tahun ini adalah HBO’s “Big Little Lies,” NBC’s “This Is Us,” PBS’s “Victoria” and FX’s “The Americans.”

Konten Favorit Kamu?

Masih ada beberapa catatan lain dari Apple untuk Best of 2017 yang dapat kamu baca di laman Apple Newsroom. Mulai dari Podcasts, buku di iBooks Store dan juga konten pembelajaran di iTunes U.

Apakah aplikasi, games, film atau jenis konten lainnya yang menjadi favorit kamu ada dalam daftar di atas? Bagikan di kolom komentar ya!





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply