Apple Sabet Anugerah Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia 2018

Majalah Fortune kembali hadir dengan daftar peringkat perusahaan paling dikagumi di dunia tahun 2018. Di antara 50 perusahaan besar yang mengantongi pendapatan $10 miliar ke atas, Apple menjadi perusahaan yang menempati peringkat pertama.

Tahun 2018 ini, Apple berhasil mempertahankan gelarnya sebagai perusahaan paling dikagumi selama 11 tahun berturut-turut. Pencipta iPhone asal Cupertino itu meraih skor keseluruhan sebanyak 8,53 dari Fortune.

Apple meraih nilai tinggi di 9 kategori. Kelima kategori tersebut adalah Innovation, People Management, Use of Corporate Assets, Social Responsibility, Quality of Management, Financial Soundness, Long-Term Investment Value, Quality of Products and Services, dan Global Competitiveness.

Dalam metodologi pemberian peringkat, Fortune melibatkan sebanyak 3.900 responden yang terdiri dari petinggi perusahaan, direktur, dan analis keuangan. Semuanya diminta untuk memilih 10 perusahaan yang paling mereka kagumi.

Hingga berita diturunkan, Apple tercatat mempunyai kapitalisasi pasar mencapai $907,84 miliar sehingga mendekatkannya pada gelar perusahaan pertama di AS dengan market cap $1 triliun. Sementara itu, harga sahamnya $178,51 per lembar.



Di bawah Apple bercokol Amazon. Perusahaan ritel terbesar di dunia yang tahun lalu berada di peringkat tiga ini naik ke peringkat kedua dengan mengantongi skor 7,59. Perusahaan ini sekarang punya kapitalisasi pasar sebesar $623,82 miliar.

Berikutnya di lima besar, ada Alphabet di peringkat ketiga, Berkshire Hathaway di peringkat empat, dan Starbucks di peringkat kelima. Microsoft dan Facebook juga masuk urutan dalam daftar, masing-masing berada di peringkat ketujuh dan ke–12.

Daftar lebih lengkap perusahaan-perusahaan yang paling dikagumi 2018 versi Fortune bisa kamu simak dengan mengunjungi tautan ini.





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply